FDK Gelar Ramah Tamah Wisuda di Claro Hotel Makassar

INIPASTI.COM – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Senin 26 September 2022, akan menggelar ramah tamah dalam rangkaian pelaksanaan wisuda sarjana ke-76, berlangsung di Claro Hotel, Jalan AP. Pettarani Makassar.

Menurut Kabag Tata Usaha, Hasni Sadir saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, jumlah wisudawan periode September 2022, sebanyak 333 dan dua diantaranya, adalah mahasiswa periode April, yang belum sempat di wisuda, sehingga seluruhnya berjumlah 335 orang.

Inline Ad

Sementara itu, para alumnus dari masing-masing jurusan dapat rinci sebagai berikut, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Jurusan Manajemen Dakwah (MD) berhasil menempatkan calon wisudawan pada peringkat tertinggi, masing-masing 63 orang.

Disusul Bimbingan Penyiaran Islam (BPI) 49 orang, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 45 orang, selebihnya dari Jurusan Ilmu Komunikasi 36 orang, Manajemen Haji dan Umrah (MHU) 32 orang dan posisi terakhir, Jurusan Kesejahteraan Sosial (Kessos) sebanyak 16 orang.

Menurut Kajur Kessos, Dr H.Muh Ilham, M.Pd, jurusan yang dipimpinnya memang masih baru, namun ini sudah merupakan suatu langkah maju, karena UIN Alauddin Makassar pada Jurusan Kessos telah berhasil mencetak social worker (pekerja sosial).

Mereka siap untuk mengabdi di tengah masyarakat, terutama dalam kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan untuk pelayanan di bidang kesejahteraan sosial, tutur Ilham yang sekarang sibuk mempersiapkan mahasiswanya, untuk kegiatan praktikum II pada berbagai instalasi sosial Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan acara ramah tamah wisuda, akan berlangsung pada Hari Senin 26 September 2022 Pukul 09.00 wita, bertempat di Hotel Claro Jalan AP. Pettarani Makassar.

Bagi mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut, supaya datang 30 menit sebelum acara dimulai, ungkap Mirwan Rauf yang tengah mengatur undangan untuk orang tua wisudawan/wisudawati (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.