Site icon Inipasti

Fit and Proper Test di Demokrat: Kita Kandidat Harus Ikut Mekanisme Partai

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Bakal calon Walikota Makassar, Andi Yaqin Padjalangi (AYP) mengikuti fit and proper test yang digelar DPD Demokrat Sulsel di Hotel Claro Makassar.

Disela-sela fit and proper test tersebut, AYP menegaskan jika dirinya mengikuti tahapan tersebut karena dirinya mengikuti mekanisme partai agar diperhitungkan untuk diusung pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Ya tentu ada partai ada mekanismenya, mekanisme penetapan calonnya ya kita ikuti prosedur nya, tapi jangan berharap ada peluang mengendarai Demokrat kalau tidak mendaftar. Tentang mekanismenya itu bukan domain kita. Yang menetapkan kan partai, tapi kita sebagai kandidat harus mengikuti mekanisme yang ada di partai, salahsatu mekanismenya ya ini hari,” ucap AYP.

Dalam fit and proper test tersebut saudara kandung Bupati Kabupaten Bone, Andi Fashar Padjalangi ini menceritakan jika dirinya juga sempat ditanyai soal pendamping.

“Ya tetap ditanya (soal pendamping), tentang harapan, tentang siapa pendampingnya, kemudian bagaimana optimisnya dengan usungan. Belum ada karena kita harus mengacu pada survei dan membicarakan dengan koalisi partai, di Makassar kan tidak ada yang bisa mengusung sendiri.

“Kemudian dari survei juga kelihatan disitu, apakah kita 01, 02 atau tidak sama sekali, kan begitu, harus mengacu pada partai,” lanjutnya.

Selain itu, AYP juga mengatakan jika selai partai Demokrat dirinya juga melakukan komunikasi dengan parpol tempat ia mendaftar sebagai balak calon walikota.

“Jadi PDIP, Gerindra dengan Demokrat yang kita daftar. Ya (hanya fokus dengan 3 partai) tidak usah banyak-banyak lah. Di internal PDIP sendiri seingat saya ada dua kader disana, karena syarat PDIP itu kan kader,” tutupnya.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version