Fokus Pimpin Panitia Hak Angket, Kadir Halid Cabut Gugatan di MK

Ketua panitia hak angket Kadir Halid.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Caleg DPRD Sulsel Kadir Halid mencabut gugatannya terhadap Andi Debbie Purnama di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa hasil Pemilihan Legislatif (Pileg).

Politisi Golkar itu mencabut gugatannya lantaran ingin fokus mengawal sidang hak angket yang sedang bergulir di DPRD Sulsel.

“Iya saya mencabut gugatan di MK, saya ingin fokus dan konsesntrasi penuh di Panitia Pansus Angket Apalagi saya sebagai ketua,” kata Kadir Halid, Senin 15 Juli.

Menurut dia, hak angket DPRD Sulsel jauh lebih penting dari pada harus terbagi konsentrasi untuk mengawal sidang gugatan di MK.

Baca Juga:  Idrus Marham: Nurdin Tidak Boleh Jadi Pengecut

“Makanya saya putuskan untuk tidak melanjutkan proses sidang di MK meskipun segala berkas dan bukti-bukti yang ada sangat kuat,” ujar Kadir.

Kata dia, mengawal hak angket untuk kepentingan rakyat Sulsel jauh lebih utama dari segalanya.”do’akan kami semoga bisa fokus dan sukses dalam proses angket,” harap Kadir.

Terpisah, Juru bicara DPD I Partai Golkar Sulsel, Muhammad Risman Pasigai mengakui Kadir Halid telah menyampaikan ke partai Golkar akan mencabut gugatannya di MK.

Baca Juga:  NH Inginkan Paket DP-Aru, Ini Tanggapan Aru dan Danny

” Iya, betul Pak Kadir akan mencabut gugatan di MK dan sudah menyampaikan ke Partai Golkar beliau memilih fokus di panitia Pansus Angket,” kata MRP akronim Muhammad Risman Pasigai.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.