Forum OPD Pemkab Pasangkayu sarana penyatuan persepsi perencanaan pembangunan

PASANGKAYU— Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappeda Litbang) Pasangkayu menggelar forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa 12 Maret. Forum ini dalam rangka penyusunan rancangan RKPD 2020.

Staf Khusus Bupati Muliadi Saleh yang mewakili Bupati Pasangkayu saat membuka acara menyampaikan, forum OPD ini merupakan agenda rutin tahunan untuk menyatukan persepsi mengenai rancangan pembangunan Pasangkayu di masa-masa mendatang.

Inline Ad

“Tidak ada negara maju di dunia tanpa di awali dengan perencanaan yang baik” tandasnya.

Sambung dia dalam forum ini diharapkan ada masukan-masukan kreatif dari OPD dalam rangka merealisasikan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu hingga 2020 mendatang. Tentunya tidak terlepas dari visi misi dan program unggulan yang telah dicanangkan.

Baca Juga:  Kesuksesan Program Pemkab Pasangkayu Butuh Dukungan Pesantren

“Di forum inilah kita berdiskusi untuk membicarakan bagaimana merealisasikan mimpi-mimpi kita dalam pembangunan di daerah” sebutnya.

Ditambahkan, Plt. Kepala Bappeda dan Litbang Pasangkayu Arhamuddin bahwa forum OPD juga untuk semakin menyempurnakan rancangan RKPD 2020 yang saat ini sementara dalam penyusunan.

Selain itu, juga untuk mensinergikan masukan dari OPD menjelang pelaksanaan Musrenbang kabupaten yang akan digelar pertengahan Maret ini.

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu Serahkan KUA-PPAS 2020 ke DPRD Pasangkayu

“Kita ingin melihat sejauh mana progres yang telah dilakukan OPD terhadap program-program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, dan seperti apa proyeksi mereka hingga tahun 2020 mendatang” ujarnya.

Forum OPD ini sendiri dihadiri oleh seluruh kepala OPD, dan Camat se Pasangkayu. (pasangkayukab.go.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.