Fraksi PKB Sesalkan Banggar Tolak Helikopter, NA: Kami Tak Pernah Usulkan

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Usulan pembelian helikopter oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel telah ditolak oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulsel.

Fraksi PKB dalam rapat paripurna yang dihadiri gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyesalkan penolakan terhadap usulan pembelian helikopter.

Hal tersebut disampaikan langsung, Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel, Irwan Hamid. Menurut dia usulan pembelian helikopter sangat dibutuhkan karena pengalaman beberapa kali bencana banjir pemprov selalu terlambat datang ke lokasi kejadi.

Apalagi daerah cukup jauh untuk dijangkau seperti di daerah Luwu Raya yang melingkupi Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Baca Juga:  Danny Ingin Pengelolaan Sanitasi Dihibahkan ke Pemkot

Olehnya itu, dirinya meminta Pemprov Sulsel memberikan perhatian yang lebih kepada Luwu Raya sendiri, karena sudah ada pengalaman kejadian bencana alam.

“Kami berharap pemerintah lebih perhatian terhadap kejadian bencana alam, dan hampir menjadi masalah adalah transportasi. Kami sangat setuju dengan pengadaan Helikopter, ini perlu menjadi perhatian kita bersama,” tegasnya.

Meski begitu Nurdin Abdullah mengaku sejak awal tidak mengusulkan pengadaan helikopter, hanya saja pernah mewacanakan pengadaan helikopter saat bersama Forkopimda.

Baca Juga:  Mulai April Ini, Danny Satukan Jajaran Pemkot dan Forkopimda Dalam Satu Upacara

Namun mantan Bupati Bantaeng itu mengaku heran tiba-tiba masuk dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) RAPBD 2020.

“Sejak awal kami tidak mengusulkan tapi kok tiba-tiba masuk di RKA,” ujar Nurdin Abdullah.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.