Gagal ke Jakarta Karena Covid-19, Keluarga Christina Temukan Kejanggalan Tes Swab PCR

Top Ad

INIPASTI. COM, – Christina calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merupakan siswi asal Sulawesi Barat yang gagal berangkat ke Jakarta setelah di nyatakan positif Covid-19 lewat hasil tes Swab PCR Sabtu, 24 Juli 2021.

Pihak keluarga mengaku menemui kejanggalan, pasalnya setelah melakukan tes PCR ulang di Kabupaten Mamasa Cristina dinyatakan negatif Covid – 19 pada Selasa, 27 Juli 2021.

Inline Ad

Hal ini yang menjadikan Christina bersama pihak keluarga mendatangi kantor Dinas Pemuda dan Keolahragaan (Dispora) Kabupaten mamasa untuk menanyakan kejanggalan tersebut.

Habel Salta, salah satu perwakilan keluarga mengaku kejanggalan tes PCR yang dilakukan di Mamuju tidak transparan. Apalagi, lanjutnya Christina menerima hasil tes PCR nya beberapa jam sebelum keberangkatannya ke Jakarta sabtu, 24 juli 2021.

“kejanggalan yang kami dapat, pihak yang menangani kurang kejelasan sehingga kami melakukan tes ulang bersama Dinas Kesehatan Mamasa dan ada hasilnya dinyatakan negatif” ujar Habel dalam keterangannya 28 Juli.

Selain itu Habel menambahkan bahwa Christina dalam keadaan baik saat berada di Mamuju, pihak keluarga menyesalkan Dispora Sulbar tak lagi mendampingi Christina setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Kejanggalan lain setelah di Mamuju dinyatakan positif, panitia seleksi disana melepaskan begitu saja sehingga kami sangat prihatin karena kami seolah tidak diperdulikan” pungkasnya.

//Defrizal

Bottom ad

Leave a Reply