Galesong Berpotensi Dikembangkan Jadi Obyek Wisata Pantai

Pemandangan Sunset di Pantai Galesong.(foto : Irwansyah. Mdt)

INIPASTI. COM, TAKALAR – Pantai Galesong menjadi perhatian wisatawan baik dari luar daerah Takalar maupun dari Takalar itu sendiri adalah wisata pantai Bintang Galesong Boddia, wisata pantai Galesong Sampulungan Galesong Utara dan Wisata Pantai Rita Galesong Selatan.

Di sejumlah wisata pantai ini terdapat kolam renang di pinggir pantai untuk menawarkan nuansa yang berbeda dalam menikmati pantai.

Inline Ad

Wisata pantai Bintang Galesong misalnya, dilengkapi berbagai fasilitas seperti penginapan, cafe dan resto, gasebo dan sarana futsal.

“Ini sangat perlu diapresiasi karena pemerintah kabupaten selama ini mampu memperlihatkan kepeduliannya dalam mengembangkan pariwisata pantai.” Ungkap tokoh pemuda Galesong, Abdul Karim Mangngorai. di Warkop Sakhi Galesong. Jumat ( 14/7/2017 ).

Abdullah Hasan juga mengungkapkan kalau pihak pemerintah kabupaten juga memberikan ruang kepada investor untuk membangun Takalar ke depan, ungkapnya.

Potensi alam Takalar kata Abdullah Hasan harus dimanfaatkan dengan baik karena Takalar memiliki potensi yang luar biasa, baik potensi hasil laut dan darat, apalagi dekat dengan Kota Makassar.

Seiring dengan itu dari 22 program kerja bupati Takalar terpilih periode 2017 – 2022, Syamsari Kitta, salah satu di antaranya adalah ke depan ingin jadikan Galesong sebagai pusat kuliner ikan segar sebagai perangsang agar para wisatawan dapat menikmati segarnya ikan sambil menikmati juga indahnya pantai Galesong. (Irwansyah. Mdt./kontributor)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.