Gelar Pasar Murah, Pelindo IV Bagikan 2.000 Paket Sembako

Seorang warga sedang menukarkan kupon yang diberikan PT Pelindo IV di Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar (Iin Nurfahraeni)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) kembali menggelar Pasar Murah “Peduli Rakyat” yang berlokasi di
Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar pada Kamis (8/7/2017)

Dalam Pasar Murah tersebut, dibagi 2.000 paket sembako yang dibagi di dua tempat, di 1.000 Pelabuhan Paotere dan 1.000 di Pelabuhan Parepare.

Inline Ad

Asisten Perusahaan Bidang Program Kemitraan Bina Lingkungan, PT Pelindo IV, Marwah menyebutkan paket sembako yang diberikan ini, sebanyak 2.000 kantong sembako.Masing-masing kantong berisi, beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, mentega, susu kental manis dan biskuit kaleng, dengan harga beli masyarakat sebesar Rp50.000 per kantong.

Baca Juga:  Hari Peduli Sampah Nasional, Danny dan Jajarannya Beraksi di Laut

Menurutnya, paket sembako yang dibagikan harga pasarannya keseluruhannya Rp 142 ribu, sedangkan ini lebih murah. Selain itu paket sembako ini juga terbilang murah.

“Kegiatan ini rutin, diadakan terutama saat ramadan dan menjelang idul fitri, dan serentak dilakukan. Dengan bekerjasama Dinas Perdagangan, BUMN terkait,”kata Marwah.

Marwah menyebutkan, dalam pembagian sembako ini pihaknya melakukan kerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk membagikan sejumlah kupon kepada masyarakat yang memang layak menerimanya.

“Kami dibantu dengan pihak kecamatan dalam menyalurkan kupon ini,”terangnya

Baca Juga:  KPK Diminta Periksa Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni'matullah

Marwah menambahkan setelah kegiatan di sini, hal yang serupa akan dilaksanakan di Pelabuhan Parepare. “Inikan juga untuk merupakan bagian meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,”paparnya

Sementara itu, sejumlah warga sangat antusias mendapatkan paket sembako tersebut mengakui cukup senang dengan adanya pembagian sembako, dengan harga yang cukup terjangkau.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad