Site icon Inipasti

Gerindra Sulsel Akan Kirim Nama-Nama Bakal Calon Kepala Daerah ke DPP

Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menerima nama-nama bakal calon kepala daerah yang diserahkan oleh Sekretaris Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Tim Desk Pilkada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan menyelesaikan tahapan fit and propert test bakal calon kepala daerah. Nama-nama yang telah dijaring diserahkan kepada ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA).

Hasil fit and proper test itu diserahkan langsung oleh ketua tim desk pilkada, Darmawangsyah Muin untuk segera dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pertai Gerindra.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis di Hotel Claro Makassar, Senin (9/3) malam dan disaksikan secara langsung oleh pengurus DPD Gerindra Sulsel.

“Kita akan bersurat ke DPP agar surat tugas keluar. Kami mengirim tiga nama tapi tidak semuanya tiga, ada yang dua dan ada yang satu. Insyaallah ketua dan sekretaris akan berangkat ke DPP untuk menyerahkan berkas hasil penjaringan,” tandas AIA.

Ia mengaku, berkas hasil penjaringan tersebut akan dikirim dalam waktu dekat ini. Namun, AIA masih merahasiakan nama-nama yang akan dikirim tersebut.

“Dalam waktu satu atau dua hari kedepan kita akan mengirim usulan itu ke DPP. kita akan melihat siapa yang akan memberikan kontibusi besar untuk gerindra,” ujarnya.

Sementara di Gowa, kata Iwan Darmawan Aras, tidak ada satupun calon yang mendaftar termasuk calon petahana, padahal Gerindra memiliki modal besar yaitu tujuh kursi, sedangkan untuk maju dibutuhkan 9 kursi parlemen.

“Saat ini Gowa memang kita masih kosong, masih melihat potensi yang ada atau kita mengusung incumbent, atau apstain atau kita akan mengusung calon lain,” ujarnya.

(Muh. Seilessy)

Exit mobile version