Gerindra Sulsel Evaluasi 6 Pengurus DPC 

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Pasca pelantikan pengurus baru beberapa waktu lalu. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel bakal melakukan evaluasi 6 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Sulsel.

Sekertaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin mengaku telah memanggil dan melakukan pertemuan dengan 6 DPC yakni Kabupaten Bantaeng, Maros, Luwu Timur, Toraja Utara, Soppeng dan Pangkep.

“Itu enam Kabupaten kita undang kemudian kita perintahkan untuk mereka memasukkan calon-calon pengurus,” tandas Wawan sapaan akrab Darmawangsyah Muin saat ditemui di Gedung DPRD Sulsel, Jumat (6/12).

“Tapi intinya semalam sudah sampaikan semua kondisinya, masalahnya di DPC masing-masing,” lanjutnya.

Baca Juga:  PPP Makassar Pastikan Tak Berpaling Dari IYL di Pilgub

Selain itu, wakil ketua DPRD Sulsel yang biasa disapa Wawan ini juga mengaku dalam waktu dekat akan melakukan rapat internal untuk memutuskan mana saja DPC yang akan dilakukan pergantin.

“Nah nanti kita akan rapat bersama pak ketua DPD untuk memutuskan kira-kira yang mana kita usul lanjutkan dan yang mana kita anggap perlu dibina,” katanya.

Kata Wawan, ada beberapa DPC yang akan dilakukan pergantian karena ada DPC yang ketuanya sudah mundur, hingga sekretaris yang kurang aktif.

“Hanya ada memang ketuanya yang sudah mundur, ada sekertarisnya yang tidak aktif, ada yang pergantian ketuanya jadi anggota DPR RI, kira-kira seperti itu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Maqbul Halim Sindir Keras Tim Appi - Cicu

Ia juga menegaskan, dalam proses evaluasi DPC di Partai bentukan Prabowo Subianto ini, tidak ada yang namanya pencopotan, hanya ada pergeseran.

“Jadi pencopotan Gerindra tidak ada yang ada adalah pergeseran dan bergeser ke atas,” tegasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.