Gerindra Sulsel Segera Kirim Usulan Nama Kandidat ke DPP

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan akan segera mengusulkan nama-nama bakal calon kepala daerah ke DPP Gerindra di Jakarta.

Hal itu dikatakan, Sekertaris Umum DPD Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin. Wakil ketua DPRD Sulsel ini mengatakan DPD Gerindra Sulsel telah menggelar fit and propert tes kepada figur yang melakukan pendaftaran di Partai Gerindra.

Inline Ad

“Kan proses Gerindra di DPP itu bulan Maret, kita akan usahakan beberapa daerah yang sudah fit di DPD, diakhir Februari ini sudah dikirim semua. Mines Gowa, Barru, dan Soppeng,” kata Darmawangsyah usai ditemui awak media di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu 26 Februari.

Baca Juga:  Nurdin Halid Perluas Dukungan di Kampung Andi Sose

Wawan sapaan akrab Darmawangsyah mengatakan, untuk calon yang mendaftar di Soppeng, pihak DPD akan melakukan fit and proper test dalam waktu dekat, begitupun dengan Tana Toraja. Namun untuk di Gowa dan Barru, pihaknya masih akan melakukan komunikasi dengan para kandidat.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat Gowa dan Barru, sudah ada jalan keluar untuk segera kita lakukan fit terhadap yang mendaftar,” ucapnya.

Komunikasi dengan para kandidat, kata dia, dibutuhkan untuk melihat sejauh mana keseriusan dari para bakal calon (Balon) di Gowa, pasalnya DPD masih meragukan tingkat keseriusan dari Balon ini.

“Yang mendaftar di Gowa itu ada lima orang, cuman kita masih meragukan tingkat keseriusan mereka, itu kenapa kita tidak mengundang mereka fit,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketika Syahrul Kembali Puji Agus AN

Menurut dia, di Gerindra Sulsel balon yang akan difit merupakan orang-orang yang serius bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti, sehingga dibutuhkan tingkat keseriusan, visi misi, dan agenda besar mereka dalam membangun daerah masing-masing.

“Jadi itu adalah tujuan dari fit and proper test, sehingga kita di Gerindra sebelum mengusulkan dan memberikan telaah usungan ke DPP, itu lebih gampang melihat para calon yang akan mereka putuskan untuk usungan nanti,” tukasnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.