Gerindra Sulsel Target Menangkan Kader di 6 Daerah

Pelantikan pengurus Gerindra Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Senin 25 November.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel mulai mempersiapkan sejumlah kader internal yang akan bartarung di Pilkada 2020 mendatang.

Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) yang baru saja dilantik sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel mengatakan Gerindra akan memprioritas kandidat yang memiliki cita-cita yang seiring dengan partai besutan Prabowo Subianto itu di Pilkada 2020.

Inline Ad

Bahkan akan memprioritaskan kader potensial yang akan maju di momentum politik tersebut.

“Prioritas utama kita adalah kader, tentu juga tidak akan konyol dalam kondisi ini bahwa kita memahami realitanya seperti apa dan kita akan melihat rasionalisasinya seperti apa,” kata Andi Iwan Aras di Hotel Claro Jalan AP. Pettarani Makassar, Senin (25/11).

Baca Juga:  Cakka Kendalikan Pemenangan Selama 7 Hari

Ia bahkan mengaku dari 12 daerah yang menggelar Pilkada, Gerindra akan mendorong 6 kader internal di 6 Kabupaten/Kota di Sulsel.

Daerah yang telah di inventarisir kader potensial Gerindra akan maju yakni Bulukumba, Maros, Pangkep, Barru, Luwu Timur, Toraja Utara.

Namun sayangnya AIA tidak menyebutkan siapa saja kader yang telah dipersiapkan di daerah-daerah tersebut.

“Nanti kita liat saja. Kita akan kerja semaksimal mungkin untuk itu,” tuturnya.

Sementara untuk Pilkada Gowa, kata dia Gerindra tetap mempersiapkan Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin yang juga saat ini menjabat wakil ketua DPRD Sulsel.

Baca Juga:  Musda Golkar Palopo Diprediksi Akan Lambat, Alasannya?

“Kalau Gowa pak Darmawangsyah punya peluang cukup bagus,” ucapnya.

Meski demikian, lanjut dia untuk Gowa masih sangat dinamis karena Gerindra sendiri juga membangun komunikasi politik dengan petahana Adnan Purictha Ichsan YL.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.