Gianluca Tampil Apik, Borneo FC Tahan Imbang Persebaya Surabaya

Hasil Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya vs Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Jum'at, (11/10/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, SURABAYA – Borneo FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia. Hasil seri tanpa gol itu tak terlepas dari aksi gemilang Gianluca Claudio Pandeynuwu pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jum’at, 11 Oktober 2019 kemarin.

Selaku tim tamu, Borneo FC diserang bertubi-tubi oleh Bajul Ijo. Namun Renan Silva dkk juga seringkali merepotkan lini pertahanan Persebaya Surabaya.

Terhitung ada 5 kesempatan emas yang gagal dikonversi menjadi sebuah gol oleh David Silva dkk. Gianluca melakukan 2 penyelamatan yang sangat berarti bagi timnya.

Baca Juga:  Liga 1 : Makin Beringas, Persela Lamongan Libas Bali United

Awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, kiper bernomor punggung 31 itu berhasil menepis bola hasil sundulan Otavio Dutra. Gianluca juga sukses menghalau sepakan keras Aryn Williams dari tendangan bebas pada menit ke-63.

Berkat aksi penyelamatan yang ciamik itu, Borneo berhasil clean sheet. Skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Dengan berhasil mencuri 1 poin, Borneo naik ke peringkat 4 Klasemen sementara Liga 1. Borneo yang kini mengumpulkan 34 poin berhasil menggeser posisi Arema FC.

Baca Juga:  Klasemen Liga 1 : Dua Laga Kalimantan Vs Jatim Berakhir Imbang

Sementara Persebaya tetap berada di urutan 8. Kehilangan 2 poin kandang, membuat capaian Bajul Ijo baru 31 poin. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.