Giring Ganesha Diingatkan, Soal Tudingan Anies Berbohong

Top Ad

INIPASTI.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama mengingatkan Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha untuk bijak dalam berkomentar.

Peringatan ini disampaikan Ronny menanggapi pernyataan Giring yang menuding Gubernur DKI, Anies Baswedan sebagai seorang pembohong dan bukan contoh pemimpin yang baik.

Inline Ad

Dilansir dilaman Berita Satu, Ronny mengatakan, saat ini bukan palagi, kata Ronny, Giring tidak mempunyai kapabilitas untuk mengkritik kinerja Anies.

“Sebagai warga bangsa kita harus bijak. Harus hati-hati. Jangan saling menyalahkan satu sama lain, sesama anak bangsa,” kata Ronny dalam keterangan pers, Rabu (22 September 2021.

Ronny mengatakan, tidak elok pimpinan tertinggi sebuah partai mengomentari kinerja kepala daerah.

Dikatakan, kinerja kepala daerah seharusnya dilakukan oleh pengurus atau kader yang ada di daerah tersebut.

“Alangkah tidak eloknya seorang pimpinan pusat partai berbicara dalam skala mikro, kan ada kadernya, ada Anggota DPRD-nya kenapa harus selevel mas Giring yang merupakan ketua umum ikut mengurusi urusan yang ada di DKI Jakarta,” kata Ronny.

Ronny membantah tudingan Giring yang menyebut Anies bukan contoh pemimpin yang baik dalam mengatasi krisis.

Ditekankan Ronny, Anies terbukti berhasil memimpin Jakarta menghadapi pandemi Covid-19.

Bukti nyata kinerja yang dilakukan Anies, yakni angka kasus Covid-19 yang terus menurun dan semakin terkendali.

Pada hari ini, angka positif Covid-19 di Jakarta hanya 2.347 kasus atau turun 211 dibanding hari sebelumnya.

Bahkan, jumlah kasus aktif saat ini turun tajam sebanyak 110.791 atau turun 47 kali lipat dibandingkan puncak kasus aktif di Ibu Kota yang terjadi pada 16 Juli 2021 lalu.

“Per bulan Agustus ini setelah bangsa Indonesia menghadapi pandemi Covid 19 selama 1,5 tahun, DKI Jakarta mengalami penurunan kasus secara drastis. Artinya yang disebutkan mas Giring bukanlah hal yang benar adanya,” katanya.

Ditekankan Ronny, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, sudah sepatutnya seluruh elemen bangsa bahu membahu dan mendukung pemerintah.

Dikatakan, bukan saatnya elite politik, apalagi seorang ketua umum partai menciptakan kegaduhan.

“Baiknya kegaduhan seperti ini tidak dilakukan oleh seorang pimpinan tinggi partai, karena kondisi seperti ini semua elemn harusnya sama-sama fokus untuk mengatasi pandemi ini.

Bahas 2024 masih jauh, apalagi menyatakan bahwa seorang Gubernur berbohong”, tegas Ronny (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply