GM SDM Semen Tonasa Sosialisasi PMMB di Unismuh Makassar

FT: Wakil Rektor I, Dr Ir Rakhim Nanda, MT (tengah), Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir (kanan) dan GM SDM PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer (kiri) dalam acara sosialisasi PMMB, Jumat 1 Mret 2019.-nasrullah-

INIPASTI.COM, MAKASSAR- General Manager (GM) SDM PT Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer, melakukan sosialisasi Program Magang Mahasiswa Bersertifikasi (PMMB) di Aula Kampus Kedokteran Unismuh Makassar, Jumat 1 Maret 2019.

Hadir dalam acara sosialisasi, Wakil Rektor I, Dr Ir H Rakhim Nanda, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor II, Dr Andi Sukri Syamsuri, Direktur Pascasarjana, Dr H Darwis Muhdina, Dekan FEB, Ismail Rasulong, Dekan Fisipol, Dr Ihyani Malik, Ketua LP3M, Dr Abubakar Idham, wakil dekan dan para ketua prodi dan sekretaris prodi se Unismuh Makassar.

Abdul Rachmat Noer, mengatakan, program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) ini merupakan program yang dapat memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang unggul, terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link and match antara industry dan perguruan tinggi.

Baca Juga:  Kopertis IX Sulawesi pada Hari Pertama Masuk Kerja, Ini yang Terjadi

Program kantor Kementerian BUMN RI ini merupakan salah satu program unggulan pemerintah Indonesia saat ini. Program ini berbeda dengan program magang sebelumnya. Program ini sebelumnya telah menjadi kurikulum masing-masing perguruan tinggi. Tapi kali ini PMMB yang dibuat oleh kantor kementerian BUMN tidak ada hubungannya dengan program magang sebelumnya.

Dikatakan ada tiga pemikiran lahirnya program ini, yakni pertama, kehadiran masyarakat ekonomi Asean (MEA) dan globalisasi. Kedua, 70 persen penduduk Indonesia berada pada usia produktif namun diatas 50 persen memiliki pendidikan rendah, dan ketiga, lulusan PTN/PTS yang dipandang belum memenuhi kebutuhan industry.

Baca Juga:  Kuliah Umum ‘Smart Kampus’ di Unismuh

Program ini juga merupakan nawa cita presiden, yakni meningkatkan produktivitas dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.-nasrullah-

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.