Golkar Pastikan Usung Petahana di 3 Daerah

Ketua tim 9 atau tim penjaringan Golkar Sulsel, Kadir Halid.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar tahun depan, namun partai Golkar mulai ancang-ancang usung petahana atau kandidat incumbent di tiga daerah.

Mereka masing-masing Indah Putri Indriani (Bupati Lutra), Basli Ali (Bupati Selayar) dan Thoriq Husler (Bupati Lutim). Ketiga juga telah mengikuti tahapan tes wawancara yang dilakukan tim 9 atau tim penjaringan calon kepala daerah partai Golkar Sulsel.

Ketua tim 9 atau tim penjaringan Golkar Sulsel, Kadir Halid mengatakan dari hasil penjaringan, 3 daerah ini yang hampir positif akan diusung Golkar.

“Kan hasil tim penjaringan ini mungkin baru tiga yang sedikit positif katakanlah Selayar termasuk Luwu Timur pak Thoriq Husler mungkin kita akan dukung petahana,” kata Kadir Halid di Golkar Sulsel, jalan Bontolempangan, Makassar, Rabu 6 November.

Baca Juga:  Menangkan IYL-Cakka, Ini yang Dilakukan PPP Jeneponto

Alasan Golkar akan usung Basli Ali dan Thoriq Husler karena keduanya merupakan ketua DPD II di daerah masing-masing dan keduanya merupakan incumbent yang masih sulit dikalahkan.

“Untuk Selayar kita harap (pasangan) Golkar-Golkar termasuk Luwu Timur Golkar-Golkar,” ujar Kadir.

Kadir melanjutkan, alasan Golkar akan usung Indah Putri Indriani di Pilkada Lutra karena dia satu-satunya kandidat yang mendaftar ke Golkar. Selain itu Indah juga merupakan istri Muhammad Fauzi yang juga ketua Golkar Lutra.

Baca Juga:  Ikuti Jejak SYL, Dua Mantan Kadis di Sulsel Gabung ke NasDem

“Kita akan dukung petahana, karena satu-satunya yang mendaftar (di Golkar) hanya dia untuk calon bupati,” kata Kadir Halid.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini berharap pasangan yang akan digandeng oleh Indah sebagai calon wakil bupati bisa bergabung ke Golkar jika terpilih di Pilkada nanti.

“Nanti ini partner Ibu Indah kita harap dia masuk Golkar itu aja,” jelas Kadir.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.