Golkar Pelatihan Saksi di Bantaeng, Arfandy Hadirkan MRP

Muhammad Risman Pasigai bersama loyalis Golkar di Kabupaten Bantaeng, Sabtu 13 April.

INIPASTI.COM, BANTAENG, – Caleg DPR RI dari Partai Golkar dapil Sulsel 1, Muhammad Risman Pasigai (MRP), ikut menjadi mentor dalam pelatihan saksi yang digelar DPD II Golkar Bantaeng, Sabtu (13/4/2019).

MRP hadir bersama Ketua DPD II Golkar Bantaeng, Arfandy Idris, yang berlangsung di dua titik di Kecamatan Eremerasa.

Arfandy yang juga Caleg DPRD Sulsel dari Golkar yakin mampu mendulang suara signifikan, termasuk suara dukungan untuk MRP menuju ke Senayan.

“MRP ini orang Bantaeng juga. Dari kecil sekolah di sini dan saya yakin Pak MRP memiliki pendukung fanatik. Loyalisnya banyak. Bukan cuma keluarga tapi jaringan organisasi dan pertemanan sudah menunjukkan itu. Survei yang baru, MRP di posisi kedua setelah Pak Hamka (B Kady),” ungkap Arfandy yang juga Korbid Kepartaian DPD Golkar Sulsel.

Baca Juga:  Ichsan YL dan Cakka Berbagi Tugas

Menurut Arfandy, jejaring suara MRP itu ada di semua kelompok usia. Di kelompok tua karena pengaruh keluarga besarnya serta jaringan Partai Golkar, sedangkan di kelompok usia muda karena pengaruh jaringan organisasi dan komunitas anak muda yang dekat dengan MRP.

Kondisi ini juga hampir sama dengan beberapa wilayah dapil Sulsel 1, seperti Jeneponto, Gowa, Takalar, dan Makassar.

“Sehingga, jangan heran jika MRP itu memiliki survei urutan kedua di Dapil 1 karena adanya jejaring suara dukungan di beberapa kelompok pemilik suara,” jelas Arfandy.

Baca Juga:  Hanura Solid Dukung Bur-Nojeng

Dia menambahkan, MRP juga secara tak langsung sudah bekerja sejak menjadi Juru Bicara NH-Aziz pada Pilgub 2018. MRP banyak dikenal orang lewat media massa dan media sosial.

Untuk itu, dukungan arus bawah untuk MRP yang tak tampak di publik sudah ada sebelumnya.

“Pada akhirnya muncul di survei Indikator. Survei itu tidak pakai quesioner lho. Bukan pakai tanya jawab tetapi lewat simulasi kertas suara. Artinya, dukungan pemilih untuk MRP riil adanya,” tandas Arfandy.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.