Golkar Resmi Putuskan Ina Kartika Ketua DPRD Sulsel Definitif

Nurdin Halid bersama pengurus Golkar Sulsel.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — DPP Partai Golkar akhirnya memutuskan Andi Ina Kartika Sari sebagai ketua DPRD Sulsel definitif periode 2019-2020.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengatakan sejak 5 Oktober DPP Golkar telah memutuskan nama Andi Ina Kartika sebagai ketua definitif.

“Ketua umum (Airlangga Hartarto) tanggal 5 Oktober memutuskan Andi Ina dan memberitahukan kepada saya melalui whatssap,” kata Nurdin Halid saat konfrensi pers di Warkop BM Sebelas, Makassar, Rabu 9 Oktober.

Mantan calon gubernur Sulsel ini mengatakan penunjukkan Andi Ina Kartika merupakan keputusan penuh ketua umum Airlangga Hartarto.

Baca Juga:  15 Mei, Golkar Bahas Penjaringan Pilkada 12 Kabupaten/Kota

“Pak ketua umum sudah sampaikan tinggal administrasinya, sekretaris tinggal lanjutkan administrasinya ke DPRD,” ucapnya.

Ia menambahkan penunjukkan Andi Ina Kartika merupakan hasil dari proses seleksi yang dilakukan oleh DPD dan DPP sehingga dia meminta untuk semua pihak bisa menerima keputusan partai.

“Itulah hasil yang terbaik mungkin ada kelemahan tapi itulah keputusan partai dan saya taat asas jadi jangan coba main-main dengan keputusan partai,” pungkas Nurdin Halid.

Baca Juga:  Prof NA Sebut Kandidat yang Naik Heli Itu Sehat Akalnya¬†

Penunjukkan Andi Ina juga, kata dia menjadi sejarah di Sulsel dan sejarah bagi partai Golkar Sulsel karena memiliki ketua DPRD Pertama dari perempuan.

“Itu artinya partai Golkar tidak membedakan laki-laki dan perempuan,” jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.