Golkar Sulsel Mulai Bahas Persiapan Penjaringan Pilkada Serentak 2020

Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel mulai melakukan persiapan menghadapi Pilkada seretak 12 daerah yang digelar 2020 mendatang.

Salah satu persiapan yang dilakukan menjelang Pilkada yakni penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan diusung di momentum tersebut.

“kita sudah mau melakukan rapat-rapat untuk membentuk tim nanti dari berapa korbid nanti yang melakukan evaluasi untuk 12 kabupaten/kota,” kata ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid saat ditemui di DPRD Sulsel, Rabu 19 Juni 2019.

Baca Juga:  PAN Sulsel Akui Lemah di Toraja dan Toraja Utara

Ia menjelaskan rapat nanti akan dilakukan dalam waktu dekat ini membahas mekanisme penjaringan Pilkada. Namun belum bahas figur yang akan diusung.

“Tapi belum bisa figur-figur soal mekanisme dulu kita bicarakan otomatis nanti figurnya muncul,” ujar Kadir.

Namun sebelum membentuk tim penjaringan, pihaknya terlebih dulu akan melakukan evaluasi DPD II terkait hasil Pileg dan persiapan-persiapan menghadapi Pilkada.

“Nanti kita minta juga laporan dari masing-masing ketua DPD II. Nanti kita akan panggil misalnya di Maros ini sudah kunjungi dan selama di laporkan sudah tuntas,” ujarnya.

Baca Juga:  7 Legislator Demokrat Terancam Diberikan Sanksi

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.