Golkar Sulsel Target Tahapan Penjaringan Pilkada Rampung Akhir Desember

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan bersiap menyambut Pilkada 12 daerah yang digelar serentak 2020. Golkar bahkan telah menetapkan Koordinator Daerah (Korda) yang akan mengawal proses Pilkada nanti.

Sekretaris Golkar Sulsel, Abdillah Natsir menjelaskan jika jadwal atau schedule resmi penjaringan Golkar Sulsel baru sementara disusun.

“Semua juklak yang berisi kriteria dan proses tahapan penjaringan baru sementara kita susun. Jadi belum ada jadwal resmi,” ungkapnya usai rapat pleno pengurus Golkar Sulsel yang digelar di Sekretariat DPD I Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan, Makassar, Minggu malam (8/9/2019).

Baca Juga:  Jelang Pendaftaran Prof Andalan, Sikap Irfan AB Mulai Melunak

Abdillah, menyebutkan Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid telah menginstruksikan bahwa seluruh tahapan proses penjaringan di Partai Golkar harus rampung ditingkat provinsi paling lambat akhir Desember 2019 nanti.

“Tentu ini berproses mulai dari kabupaten dan kota sampai di provinsi. Inilah yang baru mau dibuatkan juklak dan schedule-nya. Intinya harus selesai akhir Desember jadi tentu jadwalnya dibuat berdasarkan itu,” tambahnya.

Abdillah pun menegaskan jika partai berlambang beringin itu tetap akan memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh kader Partai Golkar di 12 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak untuk maju bertarung.

Baca Juga:  Demo Kecurangan Pilkada, Orator : Kecurangan Ini Terstruktur, Sistematis dan Masif

“Meski disitu ada incumbent dan ketua Golkar, bukan berati kader Golkar yang lain tak diberikan lagi kesempatan maju di daerah itu. Tetap diberi ruang,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.