Golkar Tunjuk Ina Kartika Jabat Ketua DPRD Sulsel Sementara

Abdillah Natsir serahkan rekomendasi ketua DPRD Sulsel Sementara kepada Moh. Roem.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Partai Golkar akhirnya memutuskan legislator DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika menjabat sebagai ketua DPRD Sementara. Penyerahan rekomendasi ketua DPRD sementara telah diserahkan kepada Moh. Roem di ruang kerjanya di DPRD Sulsel, Jumat 20 September.

Sekretaris Tim Seleksi Calon Ketua DPRD Sulsel, Abdillah Natsir mengatakan pihaknya sebelum telah menetapkan 3 nama calon pimpinan sementara yang berasal dari incumbent yakni Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika dan Sofyan Syam.

Inline Ad

“Hari ini kami sudah mengambil ketetapannya DPD I sudah membuat surat merespon dari ketua DPRD dan kami sudah mengirimkan 1 nama tadi sudah disaksikan satu nama itu sudah menjadi keputusan untuk diusung jadi pimpinan sementara,” kata Abdillah Natsir.

Baca Juga:  Hanura Minta Pemprov Sulsel Percepat Proses PAW Faradila Afdal

Sekretaris Golkar Sulsel ini mengatakan masa jabatan pimpinan sementara sesuai dengan aturan sampai 2 bulan menjabat. Setelah penyelesaian tata tertib.

“Sampai penyelesaian Tata tertib antara 1 sampai 2 bulan tergantung kondisi seluruh proses penyelesaian tatib yang ada,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Sulsel Moh Roem menuturkan Ina Kartika Sari telah ditunjuk untuk ketua sementara sambil menunggu proses dari DPP siapa yang akan di definitifkan.

Baca Juga:  Loyalis IYL 'Jebak' Aziz Qahhar Pakai HP Bergambar Punggawa-Macakka

Dari data diketahui bahwa Golkar Sulsel meraih 13 kursi di pemilu 17 April lalu.

Sementara secara pelerolehan suara saat pileg 17 April lalu, Andi Ina Kartika caleg petahana maju lewat Dapil VI (Maros, Pangkep, Barru, Parepare) dan meraih 19.652 suara di pileg tersebut.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.