Golkar Ungkap Peluang Koalisi di Pilkada Gowa 2020

Mantan Plt Ketua Golkar Jeneponto, Hoist Bachtiar

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Pelaksana tugas (Plt) ketua DPD II Golkar kabupaten Gowa, Hoist Bachtiar mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai Gerindra untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Gowa. Menurut Hoist, Golkar berpeluang besar berpaket dengan Gerindra.

“Non formal, kita sudah bicara dengan Gerindra, dan mereka akan mengusung orangnya sendiri. Kemungkinannya besar kita bergabung ke Gerindra, karena mereka menganggap kita mitra yang lebih layak untuk berjuang dengan mereka,” ucap Hoist saat ditemui di DPRD Sulsel, beberapa waktu lalu (10/6/2019).

Sekarang kata Hoist, Golkar masih menunggu. Seandainya hingga tahapan dimulai, kemudian hasil pembicaraan di awal tidak banyak berubah, dan Golkar berpaket dengan Gerindra, maka kata Hoist, partainya bakal mendorong kader sendiri.

Baca Juga:  Pengamat Ini Nilai Appi-Cicu Sulit Lawan Geostrategi Danny-Indira

“Kalau umpama, kita putus dengan Gerindra, kita dorong kader kita yang jadi pendampingnya. Adalah beberapa nama. Tapi, nanti itu di rapat untuk memastikan nama itu. Paling tidak ada tiga nama lah kita dorong,” aku anggota DPRD Sulsel ini.

Menurut Hoist, Golkar bakal realistis di Pilkada Gowa 2020, dengan tidak ngotot untuk posisi 01. Mengingat Golkar hanya memiliki 3 kursi di DPRD kabupaten Gowa. Sementara Gerindra, menguasai 7 kursi di sana.

Sementara, syarat untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Gowa 2020, minimal 9 kursi DPRD.

Baca Juga:  Akbar Faizal Paparkan Kinerja Selama 1 Tahun di DPR

Saat ini kata Hoist, pihaknya baru menjalin komunikasi dengan Gerindra saja.

“Selain Gerindra, tidak ada (komunikasi dengan partai lain). Tapi, sekarang, sebenarnya secara informal, keputusan di pihak Gerindra. Cuman, kita juga belum menentukan secara pasti,” pungkas Hoist.

Sementara itu, Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menyambut baik keinginan Golkar untuk berkoalisi dengan Gerindra. “Kita menyambut baik keinginan itu,” singkat Darmawangsyah.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.