Golkar Usulkan 3 Calon Ketua DPRD Sulsel Sementara dan 5 Calon Defenitif

Rapat pleno Golkar Sulsel di Sekretariatnya di Jalan Botolempangan, Makassar, Selasa 20 Agustus malam.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel menggelar rapat pleno penetapan usulan nama-nama calon ketua DPRD Sulsel yang berlangsung di Sekretariat Golkar Sulsel di Jalan Bontolempangan, Makassar, Selasa 20 Agustus 2019.

Hadir dalam rapat pleno yakni elit DPP Golkar Ibnu Munsir, Taufik Hidayat, Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, Sekretaris sekaligus ketua tim seleksi calon ketua DPRD, Abdillah Natsir dan jajaran pengurus Golkar Sulsel.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid mengatakan pleno Golkar ini mengusulkan beberapa calon ketua DPRD Sulsel defenitif untuk diuji melalui tahapan fit and propert tes oleh tim seleksi (Timsel).

Baca Juga:  Begini Prinsip Hidup Toraya di Mata Nurdin Halid

“Khusus kepada pimpinan DPRD provinsi diserahkan kepada ketua DPD untuk merekrut 3-5 nama untuk diserahkan ke timsel untuk di fit and propert tes dan pemeriksaan narkoba,” kata Nurdin Halid usai rapat pleno.

NH akronim Nurdin Halid menjelaskan fit and propert tes calon ketua DPRD Sulsel defenitif akan dilakukan September nanti. Karena pihaknya menunggu putusan hukum sengketa Pileg baik di tingkat Mahkamah Partai maupun di Bawaslu.

“Karena masih ada proses hukum baik di Mahkamah partai maupun di Bawaslu untuk provinsi maka itu kita menunggu yah minggu pertama lah paling lambat minggu kedua bulan September,” ucapnya.

Baca Juga:  Rakorda Golkar Sulsel, Benarkah Idrus Marham sebagai Ketua Tim Pemenangan NH?

Namun untuk calon ketua DPRD Sulsel sementara telah ditetapkan 3 nama Berstatus incumbent yakni Fachruddin Rangga, Andi Ina Kartika dan Sofyan Syam.

“Mereka ini mewakili incumbent, mewakili perempuan dan mewakili millenial, mereka bertiga musyawarah mufakat untuk menyerahkan ke ketua menentukan 1 nama,” ujar NH.

NH berpendapat mereka yang masuk calon ketua sementara. Namun berpotensi terpilih sebagai calon defenitif nanti.

“Bisa saja dia masuk dalam rekruitmen nanti,” jelasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.