Gowa Terbaik Satu, Peduli Kesehatan Olahraga

Wagub Sulsel, Agus AN menyerahkan penghargaan kepada Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, Senin (14/11). Gowa meraih penghargaan sebagai Terbaik I kategori peduli kesehatan olahraga. (Foto : istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gowa mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten yang peduli kesehatan dan olahraga. Penghargaan ini didapat Pemerintah Gowa pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52.

Pemerintah Provinsi Sulsel memberikan penghargaan kepada kabupaten/kota dalam bidang kesehatan. Seperti yang diterima oleh Kabupaten Gowa yang menjadi Terbaik I Kabupaten/Kota Peduli Kesehatan Olahraga. Piagam penghargaan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, seusai peringatan HKN di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (14/11).

Inline Ad

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima piagam tersebut. Ia mengatakan, penghargaan yang diterima ini sekaligus sebagai pembuktian komitmen Pemkab Gowa terhadap kesehatan dan olahraga. Saat menerima penghargaan Wabup Gowa ini, ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab Gowa, dr Hasanuddin.

Baca Juga:  Iran Melaporkan Kematian Kelima, Kasus Coronavirus Baru

Sementara itu, Agus Arifin Nu’mang yang menyerahkan penghargaan tersebut meminta semua stakeholder agar melalui Nawacita Presiden RI ini bisa terus berjalan guna mewujudkan pembangunan kesehatan. Menurutnya sangat penting bagi pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya hidup sehat.

“Hari Kesehatan Nasional ke-52 ini kita harapkan menjadi momentum untuk menyampaikan kepada masyarakat agar terus menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya dengan menjaga lingkungan sekitar kita agar bisa mencegah datangnya penyakit,” pesan Agus saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Sulsel.

Baca Juga:  MC3 Kembali Sosialisasi Pengenalan Kanker Payudara di Tamalarea

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulsel itu menambahkan, perilaku hidup sehat harus terus digalakkan dan dimasyarakatkan serta ditanamkan sejak usia dini agar bisa mengakar di sendi-sendi kehidupan.(*)

Baca juga : Triple Burden, Menkes : Upayakan Pendekatan Promotif dan Preventif

//

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.