Gowes MBFest 2020, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Gunakan Sepeda

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Makssar Iqbal Suhaeb bersama ratusan pecinta sepeda melakukan gowes (mengayuh sepeda), Sabtu, (18/1/20).

Kegiatan yang bertajuk ‘Gowes and Photoshoot Landmark Makassar’ ini merupakan rangkaian kegiatan Makassar Bikers Festival (MBFest) 2020.

Gowes yang diikuti ratusan peserta tersebut mengambil rute dari Rumah Jabatan (Rujab Wali Kota Makassar. Mereka pun mengayuh sepedanya menuju Benteng Rotterdam, dan berfoto di depan Gong Raksasa SMK. Para pesepeda pun melanjutkan perjalanannya ke Pelabuhan Paotere, dan berakhir di Balai Kota Makassar.

Baca Juga:  Ganda Putra Indonesia Singkirkan 2 Wakil Malaysia di Badminton Asian Games 2018

Iqbal pun mengapresiasi kegiatan yang diikuti para pesepeda yang ada di Kota Anging Mammiri.

“Kegiatan positif seperti ini, selain kita berolahraga, juga dapat menjalin silaturahmi sesama bikers. Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang dapat memperkenalkan ikon Kota Makassar,” ucapnya. 

Ia juga menambahkan, selain menyehatkan, olahraga bersepeda dapat mengurangi polusi udara akibat kendaraan bermotor yang banyak beroperasi di jalan.

“Untuk mengurangi polusi udara, saya mengajak masyarakat Kota Makassar  untuk bersepeda di jalan raya. Selain murah meriah, olahraga bersepeda juga sangat sehat untuk menjaga kondisi tubuh kita agar tetap fit karena masyarakat yang sehat, akan ikut memberikan sumbangsih bagi kota yang sehat,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.