Gubernur Ehime Tertarik dengan  Konsep Layanan PPID Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Gubernur Prefektur Ehime Jepang  Tokihiro Nakamura disela-sela kunjungannya di Baruga Lounge  Kantor Gubernur bersama rombongan, Selasa (16/1) tertarik dengan salah satu ruangan dimana ini merupakan tempat layanan informasi dan dokumentasi publik yang dikelola Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) utama.

Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel Andi Hasdullah menerangkan, siapa saja yang membutuhkan informasi dan dokumentasi terkait penyelenggaraan pemerintahan di Sulsel, bisa mendatangi Baruga Lounge untuk mendapat penjelasan.

“Nanti akan dilayani sesuai dengan standra procedure yang ada. Ini adalah bentuk implementasi dari komitmen pak Gubernur Nurdin Abdullah dalam rangka menghadirkan  transparansi dan keterbukaan informasi publik di Sulsel,” ungkap Andi Hasdullah.

Baca Juga:  Satlantas Polres Gowa Ciptakan Inovasi Baru Layanan SIM

Dia melanjutkan, di Baruga Lounge, juga tersedia berbagai data yang bisa diakses. Misalnya dokumen RPJMD Sulsel 2018-2023, RENJA dan program strategis 2019, lokasi destinasi wisata andalan, aplikasi aduan Baruga Sulsel, profil dan data potensi Sulsel, serta beragam data dan informasi lain.

Baruga Lounge ini juga akan digunakan sebagai tempat menerima tamu pemprov yang berkunjung, baik itu dari luar maupun masyarakat Sulsel.

Baca Juga:  Begini Cara Kwarcab Pramuka Berbagi

“Saya kira layanan Baruga Lounge kantor gubernur ini merupakan salah satu inovasi Pak Gubernur untuk mendekatkan pemerintah di Sulsel dengan rakyatnya,”  tutup Andi Hasdullah.

(Iin Nurfahraeni)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.