Gubernur Sulbar Serahkan Sapi Kurban Presiden ke Bupati Pasangkayu

INIPASTI.COM, PASANGKAYU– Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar beserta unsur pimpinan Forkopimda menyambangi Pasangkayu, Selasa 28 Juli. Kunjunganya dalam rangka sejumlah agenda penting.

Diantaranya, menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo kepada Pemkab Pasangkayu. Penyerahan berlangsung dihalaman masjid Madaniah Pasangkayu. Diterima langsung oleh Bupati Agus Ambo Djiwa.

Inline Ad

Sapi kurban Presiden Jokowi ini terbilang cukup besar. Beratnya mencapai satu ton lebih. Sapi peranakan simental itu dibeli dari peternak yang ada di Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman.

Gubernur Ali Baal Masdar menyampaikan, sapi kurban Presiden Jokowi diserahkan ke Pemkab untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat miskin di Pasangkayu saat hari raya idul adha nanti.

“Sapi kurban Presiden Jokowi ini, nantinya untuk dibagikan kepada masyarakat miskin yang ada di Pasangkayu. Sapi kurban dari Presiden memang digilir per kabupaten di Sulbar setiap tahunnya” ucap Ali Baal Masdar.

Baca Juga:  Kembali Zona Merah, Bupati Pasangkayu Kumpulkan Camat dan Kades

Bupati Agus Ambo Djiwa mengapresiasi bantuan sapi kurban dari orang nomor satu di Indonesia itu. Pihaknya bakal menyalurkan kepada masyarakat Pasangkayu yang berhak menerima saat Idul kurban nanti.

” Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Presiden yang telah berkenan berkurban satu ekor sapi di Pasangakyu. Data penerima daging sapi kurban sudah ada di PHBI. Nanti akan dibagikan kepada mereka. Selain dari Presiden, Pemkab juga nanti akan memiliki sapi kurban sendiri untuk disalurkan kepada masyarakat miskin” ungkap Agus.

Baca Juga:  Menyesuaikan Regulasi, RPJMD 2016-2021 Pemkab Pasangkayu Diubah

Selain menyalurkan bantuan sapi kurban Presiden Jokowi, Gubernur juga memberikan bantuan uang kepada para pelaku IKM dan UMKM yang ada di Pasangkayu yang terdampak Covid-19.

Baik Gubernur Ali Baal Masdar maupun Bupati Agus Ambo Djiwa berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima. Terutama dimasa pandemi saat ini.

Dalam kunjungan rombongan Gubernur Sulbar ini, Bupati Agus didampingi oleh Sekkab Firman, para asiten dan unsur pimpinan Forkopimda.
.
.
.
Sumber : Tim Pengelola Teknologi Informasi dan Pengelola Web (www.pasangkayukab.go.id)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.