Gunakan TPE, PD Parkir Akan Sosialisasi Pembayaran dengan Non-cash

Top Ad

INIPASTI.COM,MAKASSAR – Pemerintah kota Makassaf melalui, Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya berharap dengan mulai diterapkanya Mesin Terminal Parkir Elektronik (TPE) mampu meningkatkan kualitas pelayanan dan penataan parkir di tepi jalan umum Makassar.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Satriani Ulfia Mungkasa, mengatakan Kedepanyan TPE dapat mengoptimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mendorong masyarakat menggunakan parkir secara bijak.

Ia menambahkan, dalam penerapannya ini pengawasannya akan bekerjasama dengan Polsek ada koordinator lapangan untuk keliling memantau beberapa mesin dan karyawan.

Baca Juga:  Apel Kesiagaan Camat dan Lurah, Iqbal Suhaeb Tekankan Hal Ini

“Lokasi awal TPE ada 3 titik, Kartini 4 unit mesin, Somba opu 10 unit mesin, penghibur, 11 unit mesin. Jumlah keseluruhan ada 25 Unit mesin” Ucapnya.

Ia menambahkan, dengan kehadiran TPE ini pihaknya juga memberdayakan tukang parkir, dengan memperkerjakan mereka di 3 tempat ini dengan jumlah 50 orang, dan mereka ini sering disana

“Semua Jukir yang ada di lokasi itu semua dipakai. Tidak diganti, dan kita kasih gaji bulanan, bpjsnya dibayarkan” ungkapnya.

Satriani menyebutkan, penggunaan TPE saat ini bisa meminta bantuan dengan daeng parkir jika belum punya kartu parkir. Tapi itu hanya untuk sementara.

Baca Juga:  Rebut Suara Pemilih, Danny Pomanto: Butuh Cara Cerdas

“Nanti sudah tidak ada lagi sistem bayar tunai ke mereka, jadi setiap yang mau bayar parkir harus pakai e-toll, Kita mau sosialisasikan tidak ada lagi pembayaran tunai. Harus non-cash” tutupnya.

(Resti Setiawati)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.