Habis Lulus SMA Dapat Beasiswa Harus Punya KIP Kuliah, Ini Link Daftar Kartu Itu

INIPASTI.COM, JAKARTA- Pendaftaran SNMPTN menjadi hal baru bagi calon mahasiswa yang membutuhkan beasiswa. Salah satunya Bidikmisi. Calon mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dan lulus SMA, SMK, MA/sederajat pada tahun 2018-2020 memiliki kesempatan untuk untuk mendapatkan KIP Kuliah mulai awal Maret 2020.

KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengakses laman http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Hal ini menjamin kemudahan bagi calon pendaftar secara mandiri mendaftar dimana saja dari seluruh daerah di Indonesia.

Info lebih lengkap tentang syarat hingga pendaftaran, dapat diakses pada link http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/panduan.

Inline Ad

Mengacu pada laman Kemendikbud, jadwal pendaftaran KIP-Kuliah akan segera diumumkan. Kemendikbud menyatakan jadwal pendaftaran dapat berubah sewaktu-waktu dan menekankan agar siswa terus mengikuti perkembangan informasi mengenai KIP-Kuliah ini.

Baca Juga:  Universitas Megarezky Bina 7 Unit Kegiatan Mahasiswa

Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) adalah salah satu upaya untuk membantu para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Adapun subsidi biaya hidupnya sebesar Rp700.000/bulan yang disesuaikan dengan pertimbangan biaya hidup di masing masing wilayah.

Baca Juga:  Lapas Narkotika kerjasama UIN Alaudddin

Beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi para siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi. Keterbatasan ekonomi dibuktikan dengan kepemilikan program bantuan nasional dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar atau Kartu Keluarga Sejahtera.

(Dhirga Erlangga)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.