INIPASTI.COM, GOWA – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono menghadiri event Beautiful Malino yang menjadi kegiatan tahunan dari Pemerintah Kabupaten Gowa, Sabtu (!4/7/2018)

Kehadiran Sumarsono di Malino sebenarnya bukan yang pertaman, Dirjen Otonomi Daerah ini sebelumnya pernah berkunjung bersama dengan Istri Tri Rachayu, untuk menghabiskan liburan mereka.

Inline Ad

Saat mengunjungi tempat tersebut, Sumarsono sempat menyoroti kondisi jalan menuju tempat wisata ini, padahal potensi tempatnya bagus, malino merupakan tempat wisata yang bagus serta memiliki daya tarik yang luar biasa, dan menyebutnya sebagai puncak Bogor masih kalah indah dari Malino, jika tempat tersebut dikelolah dengan baik.

“Kelemahannya adalah jalan menuju Malino Kita hitung ada 11 tempat menjemur di pinggir jalan,” kata Sumarsono, kala itu.

Untuk itu, Sumarsono berharap kedepannya akses ke Malino akan semakin baik ke depan untuk memberikan kemudahan bagi pengunjung,” Saya harap, infrastruktur ini tidak akan bermasalah lagi kedepannya,” harapnya , Sumarsono Sabtu (14/7/2018)

Menanggapi hal tersebut, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL mngakiu masalah akses ini sebagian telah dikerjakan. Pemkab Gowa dibantu Pemprov juga telah mendapat bantuan Rp75 miliar untuk perbaikan poros Malino. Untuk lebar jalan 11 meter dan pada 2020 telah selesai termasuk dan perbaikan jalan.

“Tahun ini akan dibangun pintu gerbang Malino dengan panjang 30 meter dengan identitas bunga sebagai ciri khas Malino,” sebutnya.

Hutan Pinus Malino juga akan direvitalisasi hutan pinus. Seperti Kebun Raya Bogor, nantinya akan bangun panggung permanen. Termasuk spot untuk berselfie ria. Serta pedesterian dengan bunga mulai dari pintu gerbang sampai pasar Malino.

“Sama dengan Kute dan Bali. Saya juga mohon doa dan dukungan,” pintanya.

Sekretaris Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata Edy Wardoyo, menyampaikan, Pengembangan wisata tidak cukup hanya dengan dukungan tempat dan fasilitas, tetapi komitmen dari pimpinan daerah.

“Dalam pengembangan pariwisata nasional juga butuh dukungan dari masyarakat Gowa. Tolong dijaga dan apa yang akan dibangun oleh Gowa,” paparnya.

Untuk event Beautiful Malino Kementerian Pariwisata memberikan dukungan, termasuk memasarkan even ini dan objek wisata yang ada di Malino.

“Jadi ke depan, even besar bukan hanya ini, tetapi ada even sepanjang tahun, bersyukurlah masyarakat Gowa memilik keindahan alam tidak kalah dari luar negeri,” pungkasnya.

(Iin Nurfahraeni

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.