Hadiri Pelantikan Kakan Kemenag Luwu, Ini Pesan Wahid Thahir

Kakanwil Kemenag Sulsel, Abd Wahid Thahir memberikan sambutan pada pelantikan Muh Jufri sebagai Kakan Kemenag Luwu di Lapangan Tenis Kemenag Luwu. Selasa, (14/2/2017).

INIPASTI.COM, LUWU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulsel, Abd Wahid Thahir menghadiri pelantikan Muh Jufri sebagai Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Luwu. Dalam momentum penting bagi Kemenag Luwu ini, Wahid Thahir berpesan agar prinsip-prinsip mendasar dari Kemenag itu dipegang teguh. Karena menurutnya, dengan begitu para pejabat Kemenag bisa tetap berkontribusi baik terhadap masyarakat.

“Kepada seluruh pemimpin di jajaran Kemenag se-Sulsel, khususnya kepada Kakan Kemenag Luwu yang baru saja dilantik, agar bersungguh sungguh dalam menjalankan amanah. Kita harus utamakan komunikasi, koordinasi, dan sinergitas dengan seluruh stake holder, baik internal maupun eksternal. Dan yang paling penting, jangan tinggalkan prinsip 3S (Salam, Senyum, Sapa,red),” pesannya pada acara yang berlangsung di Lapangan Tenis Kemenag Luwu. Selasa, (14/2/2017).

Baca Juga:  Dituduh Lakukan Politik Uang, Luhut Dilaporkan ke Bawaslu
Inline Ad

Dalam sambutannya, Wahid Thahir juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin khususnya Bupati Luwu, Andi Muzakkar dan Forkopimda Luwu atas respon dan dukungan positifnya terhadap Kemenag. Ia juga mengungkapkan bahwa moment pelantikan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan secara outdoor atau di luar ruangan. Olehnya itu, ia berharap agar pejabat baru lebih inovatif lagi dari pejabat sebelumnya.

Kakanwil Kemenag Sulsel ini juga menitipkan Muh Jufri kepada Bupati Luwu serta pimpinan Muspida di Luwu. Ia meminta agar Bupati Luwu bisa membina dan membimbingnya selaku Kakan Kemenag yang baru. Dengan begitu, ia pun berharap, Kementerian Agama bisa memberikan sumbangsih dan kontribusi besar kepada pembangunan di Kabupaten Luwu khususnya pembangunan di bidang keagamaan.

Baca Juga:  Gubernur Dianugerahi Penghargaan Tertinggi di HUT Ke-59 Gerakan Pramuka

Pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilakukan langsung oleh Bupati Luwu ini dihadiri oleh beberapa pejabat. Mulai dari pejabat Pemkab Luwu, Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Luwu, Pejabat Kemenag, Kepala Bidang, sampai 16 Orang Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten/kota se-Sulsel.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad