Harapan Suardi Saleh untuk Stadion Andi Rammang di Barru

INIPASTI.COM, BARRU – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menghadiri Hari Jadi kabupaten Barru ke -59.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barru Suardi Saleh mengungkapkan harapannya  agar kabupaten yang dipimpinnya bisa lebih maju dan berkembang. Selain pembangunan yang telah dan sedang dilakukan seperti Kereta Api Makassar Parepare dan Pelabuhan Garongkong, juga akan hadir pembangunan lain didukung oleh Pemerintah dan sektor Swasta.

Harapan besarnya akan lahir karya pembangunan dan kemanusian di Bumi Collie Pujie ini, yang juga tempat kelahiran legenda Sepakbola Sulsel Andi Ramang.

Bahkan, Suardi membocorkan hasil perbincangannya dengan pengusaha nasional asal Barru, Aksa Mahmud yang juga pembina PSM terkait rencana menempatkan PSM U-19 di Barru.

Baca Juga:  Silaturahmi ke Kantor Bupati, HIPMI Gowa Dapat Petuah dari Adnan

“Akan ditempatkan U-19 di Kabupaten Barru. Sehingga mimpi kita dapat menghadirkan Stadion Ramang, Insyaallah bisa terwujud,” bebernya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberikan dukungan sepenuhnya.

“Saya kira bisa dikomunikasikan dengan provinsi Pak Bupati, siapa tahu ada yang bisa diwujudkan dengan cepat. Apa yang menjadi mimpi kita mari sama-sama,” ujar Nurdin Abdullah.

Terkait dana pembangunan, pemimpin daerah yang memiliki progres cepat menurut Nurdin juga akan mendapat bantuan lebih banyak.

“Saya bersama Wakil Gubernur, kita akan memberikan anggaran ini kepada yang punya progres bukan membagi kecil-kecil,” pungkasnya.

Sementara Di HUT kali ini, Pemprov mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalur Takkalasi-Baenange-Lawo (Soppeng) sebesar Rp2,4 miliar sebagai anggaran awal.

Baca Juga:  Jelang HUT ke-73 RI, Pemkab Gelar Ramah Tamah Bersama Perintis Kemerdekaan

Selain itu, Pemprov juga menyerahkan dan pembangunan rest area sebesar Rp27,5 miliar. Atas rekomendasi Gubernur pula, Kabupaten Barrru mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat diantaranya mobil dapur umum, mobil sekolah dan sampah.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga melakukan penandatanganan secara simbolis prasasti program pembangunan tahun 2018 dengan total, nilai belanja Rp230,6 miliar. Program tersebut diantaranya pembangunan Menara Kantor Bupati senilai Rp40 miliar dan pembangunan lapangan Sumpang Binangae sebesar Rp2,97 miliar.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.