Hengkang dari IYL-Cakka, PPP Sebut Dukung Independen Rugikan Partai

Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin saat mendampingi Agus-TBL mendaftar di KPU Sulsel.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) angkat bicara soal pengalihan dukungan dari kandidat perseorangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) ke pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) di Pilgub Sulsel.

Alasan pengalihan dukungan ini karena dianggap sangat merugikan partai, jika PPP mendukung pasangan IYL-Cakka. Hal ini diungkapkan Ketua Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin usai mendampingi pasangan Agus-TBL melakukan pendaftaran di KPU Sulsel, Rabu 10 Januari 2018 Malam.

Inline Ad

Rizal mengungkapkan alasan PPP memberikan rekomendasi usungan kepada pasangan Agus-TBL berdasarkan hasil kajian DPP yang menilai jika PPP mendukung IYL-Cakka dapat berefek pada popularitas partai.

“Kami mendapat hasil survei jika kita mendukung independen maka dukungan tidak signifikan bagi PPP. Makanya kami memutar haluan ke pak Agus dan Pak TBL,” ujar Rizal.

Alasan pertama kata dia, mendukung independen di Pilgub maka secara otomatis tidak menggunakan atribut partai. Padahal ajang Pilkada momentum partai melakukan sosialisasi bersama figur yang diusung. Apalagi rentang waktu Pilgub, Pileg dan Pilpres sangat begitu dekat.

“Maka itulah Ketua Umum partai pak Romi mengambil sikap untuk merubah strategi politik. Dengan mengusung pak Agus-TBL dan kita berharap dengan dukungan ini menambah populeritas PPP lebih meningkat,” ucap Rizal.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply