Himperra Segera Gelar Rakerda, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Siap Hadir

Top Ad

INIPASTI.COM, Makassar – Himperra Sulsel segera menyusun strategi berkolaborasi lintas sektor usaha dalam rangka membangun 1.000.000 rumah berkualitas untuk rakyat Indonesia maju.

Peryataan tersebut diungkapkan Burhanuddin, Ketua DPD HIMPERRA (Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat) Sulsel kepada MP, usai bertemu H. Andi Darmawan Aras, Wakil Ketua Komisi V DPR RI di Kantor DPD Gerindra Sulsel, Jl. Pettarani pada Senin, 15 November 2021.

Inline Ad

“Belaiu sangat mendukung kegiatan Rakerda tersebut yang rencananya digelar diawal tahun 2022, bahkan beliau menyarankan kepada Ketua DPD Himperra Sulsel bahwa ke depan bisa menginisiasi dan mengajak berkolaborasi asosiasi lain seperti REI, Apersi dan lain-lain,” kata Burhanuddin

Hal ini dimaksudkan, lanjut Burhanuddin, untuk membuat  momen yang lebih besar guna memaksimalkan dan menyukseskan program 1 juta rumah yang dicanangkan Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI, Joko Widodo.

Di tempat yang sama, H. Andi Irwan Darmawan Aras mengatakan, dirinya sangat berharap agar dana APBN terkait rumah tinggal yang telah disiapkan pemerintah utuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dapat terserap dengan baik.  Begitu juga para pengembang, tambah Andi Iwan Aras, bahwa benar benar memperhatikan kualitas fisik bangunan rumahnya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya akan mengkoordinasikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebagai instansi yang mempunyai kewenangan terkait pembanguna rumah MBR. (Anda)

Sumber : makassarpena.co.id

Bottom ad

Leave a Reply