HUMANIKOM Unismuh Makassar Kunjungan Media ke RRI Makassar

Top Ad

INIPASTI.COM, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (HMJ HUMANIKOM)
Unismuh Makassar melakukan kunjungan media ke Kantor RRI Makassar, Jumat (24/9/21).

Kunjungan media ini merupakan program kerja bidang Humas HMJ HUMANIKOM Unismuh Makassar.

Inline Ad

Sebanyak 30 mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh mengunjungi Kantor RRI Makassar terdiri dari 8 pengurus HUMANIKOM dan 27 mahasiswa angkatan 2020.

Ketua Bidang Humas Humanikom
Andi Aswin mengatakan tujuan kunjungan ini adalah agar mahasiswa ilmu komunikasi dapat melihat langsung bagaimana cara kerja dunia jurnalistik khususnya bidang penyiaran dan pemberitaan.

Kegiatan ini disambut baik pihak pimpinan RRI Makassar, “Kami membuka lebar kesempatan bagi mahasiswa yang ingin menggali informasi terkait penyiaran, dan juga membuka kesempatan lebar jika mahasiswa ingin mengajukan magang disini”, tegas Rina selaku Kepala Bidang Tata Usaha RRI Makassar.

Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk melihat ruang kerja di RRI Makassar seperti bidang peliputan dan pemberitaan, bidang penyiaran, dan melihat secara langsung proses siaran berlangsung.

Selain memberi kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana proses kerja di bidang pemberitaan dan penyiaran, mahasiswa juga mendapat kesempatan untuk bisa mengirim liputan berita jika ingin disiarkan di RRI Makassar, tandas Rina.

“Kami turut mengikuti perkembangan zaman, RRI Makassar saat ini tidak hanya melalui audio radio saja tetapi kami juga dapat diakses dimana saja melalui aplikasi RRI Play Go yang dapat diunduh melalui perangkat ponsel” ucap Arifin selaku Kepala Bidang Teknologi Media Baru RRI Makassar.

Laporan: Siti Nurkholisa Pradini
Ketua Bidang Jurnalistik Humanikom Unismuh Makassar 2020-2021

Bottom ad

Leave a Reply