Site icon Inipasti

Hussein Afash dan Skuadnya Serius Hadapi Timnas Indonesia

Luis Milla (Kedua dari kanan) Pelatih Timnas Indonesia bersama salah satu pemainnya, dan Pelatih Timnas Suriah Hussein Afash bersama pemainnya usai berfoto bersama setelah konferensi pers (FOTO: Istimewa).

INIPASTI.COM, CIKARANG – Tim nasional (timnas) U-23 Suriah bakalan serius berhadapan dengan timnas U-23 Indonesia dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11/2017). 

Pelatih timnas Suriah U-23, Hussein Afash bersama skuadnya yang optimis meraih kemenangan namun tidak mau meremehkan Indonesia dalam ajang uji coba tersebut.

“Tentu kami serius dalam laga ini, melihat performa permainan timnas Indonesia tidak bisa diremehkan,” ujarnya beberapa saat lalu.

Melihat saat ini, peringkat Indonesia di rangking FIFA masih kalah jauh dari Suriah. Suriah yang berada di peringkat 97, sementara Indonesia ada di posisi 173.

Tetapi, Hussein Afash tak mempermasalahkan rangking yang berselisih jauh itu, meski menurutnya, laga persahabatan tetap berguna untuk mempersiapkan timnya menjelang keikutsertaan di Piala Asia 2018. 

“Rangking itu tergantung dari berapa banyak kami akan bertanding. Ini juga termasuk berapa banyak kami bertanding, hanya pengalaman saja rangking itu, dan tujuan uji coba ini untuk persiapan piala asia,” tambahnya.

Bukti keseriusan Suriah menghadapi timnas U-23 akan terlihat saat Hussein meramu timnya nanti. Dikatakannya, di laga nanti dia tak akan memainkan para pemain lapis kedua.

 “Tentu kami akan bermain full tim, tentu kita berharap meraih keuntungan dari Indonesia, dan pertandingan nanti akan bagus untuk kedua tim,” tandasnya.

(Ahadri/Inipasti)

Exit mobile version