IKA FEB Unismuh Libatkan 200 Mahasiswa Ikuti Seminar Perpajakan

Ketua IKA FEB Unismuh Makassar, Jamaluddin Majid (kiri) bersama dua pemateri dalam seminar perpajakan.-ist-

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Keluarga Ikatan Alumni (IKA) Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) kerjasama dengan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar baru-baru ini menggelar seminar perpajakan di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar.

Panitia mengangkat tema seminar “Harmonisasi dan Transparansi Perpajakan di Era Digital”.

Inline Ad

Peserta seminar dihadiri oleh sejumlah dosen dan sekitar 200-an mahasiswa Jurusan Akuntasi UIN Alauddin Makassar dan mahasiswa jurusan Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Makassar.

Pemateri dalam seminar ini adalah, Memen Suwandi, Se,M.Si (akademisi) dan Puspita Hardianti Anwar, SE, M.Si, AK, CA, CPAI (Profesi) dan dari IKA FEB Unismuh Makassar.

Baca Juga:  Tanggap Pandemi, Satgas Covid-19 Unhas Terima Donasi dari Honda Astra dan Salurkan APD

Ketua IKA FEB Unismuh Makassar, Jamaluddin Majid SE, M.Si sebagai penanggungjawab seminar ini mengatakan, seminar perpajakan ini digelar agar peserta memahami apa itu pajak sekaligus mematuhinya sebagai wajib pajak.

Dikatakan, di era gigital ini pelayanan pembayaran pajak bagi si wajib pajak sangat mudah, karena sudah bisa dilakukan dengan sistem online.

Terkhusus bagi mahasiswa Akuntasi, Jamaluddin Majid mengatakan, IKA FEB melaksanakan seminar perpajakan bagi mahasiswa, agar mahasiswa khususnya jurusan Akuntasi dalam kegiatan akademik lebih memahami aturan, tarif pajak dan tata cara perpajakan.

Baca Juga:  Unsa Makassar Akan Tambah 3 Prodi Baru

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, menyambut positif kegiatan ini. Paling tidak dengan seminar ini peserta mendapatkan wawasan tentang aturan-aturan perpajakan saat ini. Apalagi sekarang ini pelayanan perpajakan dengan sistem digital lebih mudah.

Ismail berharap IKA FEB Unismuh Makassar lebih banyak lagi melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi dengan melibatkan banyak mahasiswa, dan tentu fakultas selalu siap mendukung.-nasrullah-

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.