ILC, Disebut Zaitun Rasmin Comot Ayat Comot Hadis, Ini Respon Ali Mochtar Ngabalin

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Terkait pernyataan kontroversial Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), yang menyebutkan agama musuh Pancasila, yang terus menuai pro dan kontra sehingga tidak sedikit pihak yang memperdebatkan hal ini.

Termasuk ketika Wakil Sekjen MUI, KH. Zaitun Rasmin dan Ali Mochtar Ngabalin terlibat perdebatan panas dalam Forum ILC yang mengangkat tema: Agama Musuh Besar Pancasila, pada Selasa malam 18 Februari 2020, di mana mereka menjadi narasumber di acaranya Bang Karni.

Inline Ad

Dalam acara di tvOne tersebut, kedua narasumber itu sempat beradu argumen menggunakan bahasa Arab, tetapi langsung dipotong oleh Presiden ILC, Karni Ilyas dengan menyatakan “Saya maunya ini diskusi, bukan bertengkar.”

Baca Juga:  Anggota DPR RI Dialog Konsep Kebhinnekaan Dengan Pelajar di Maros

Zaitun juga memperingatkan Ngabalin agar berhati-hati dalam mengutip ayat Al-Quran, dalam hal ini juga, Ngabalin dinilai tidak memahami konteks ayat itu
dan betul saja, ketika Wasekjen MUI ini menanyakan,” tahu tidak asbabunnuzulnya ayat itu?” Ngabalin yang terus bicarapun langsung terdiam seketika.

Yang membuat Ngabalin kembali naik pitam ketika Zaitun  menyinggung Bahasa Arabnya yang tidak beres “Padahal, kalau boleh saya bisa potong, setiap kalimat Ngabalin termasuk bahasa Arabnya, apa boleh buat Hayawanun Natik itu tidak ada dalam bahasa Arab.” (mundo)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.