Ilham Syah Azikin Gagas Program Jaminan Perlengkapan Sekolah

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin telah menggagas program jaminan perlengkapan sekolah untuk seluruh siswa-siswi tingkat SD hingga SMP.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

Bupati Bantaeng Ilham Syah Azikin telah menggagas program jaminan perlengkapan sekolah untuk seluruh siswa-siswi tingkat SD hingga SMP. Program tersebut bertujuan mencegah anak-anak di daerahnya putus sekolah hanya karena tak memiliki perlengkapan sekolah.

“Ke depan, tidak boleh lagi ada anak-anak kita yang tidak sekolah karena (tidak memiliki) pakaian sekolah,” ujar Ilham.

Program jaminan perlengkapan sekolah merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bantaeng meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Sebab bila angka putus sekolah meningkat, Bantaeng tentu tidak akan memiliki SDM yang mumpuni dan berkualitas.

Baca Juga:  Jokowi: Indonesia Siap Gelar MotoGP 2021

Terkait hal ini, Ilham mengatakan bahwa pemerintahannya juga sedang menjajaki kemungkinan menghadirkan universitas di daerahnya. “Kami yakin investasi sumber daya manusia akan dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Bantaeng,” ucapnya.

Dia pun mengapresiasi peran Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bantaeng. Dia menilai PGRI telah berkontribusi dalam membangun sumber daya manusia di daerahnya.

“Saya memberikan apresiasi terhadap PGRI yang telah berkomitmen membangun sumber daya manusia di Bantaeng. Misi Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan berkonsentrasi untuk membangun sumber daya manusia di Bantaeng,” kata Ilham.

Baca Juga:  Tanggapi Ancaman Amien Rais, Jokowi: Jangan Takuti Rakyat

Ilham berterima kasih kepada kalangan guru yang telah memberi masukan dan saran untuk pendidikan di Bantaeng. “Pemerintah berjanji akan hadir untuk meneruskan apa yang sudah baik di Bantaeng,” ucapnya. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.