Indri Pimpin MPM STIE WIRA Bhakti

Indri Yuni Astuti
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Ada banyak anggapan yang beragam dikalangan mahasiswa soal keikutsertaan berorganisasi di kampus. Sebagian besar mahasiswa menganggap ikut berorganisasi di kampus sama saja membuang-buang waktu.  Paling-paling demo kalau mau dikenal. Inilah anggapan banyak mahasiswa di kampus sehingga malas melibatkan diri pada kegiatan organisasi kampus.

Itu pandangan sebahagian mahasiswa. Tapi banyak juga mahasiswa di kampus berpandangan sebaliknya. Malah dianggap berogranisasi  bisa mengantarnya menjadi sukses.  Dia banyak melihat  contoh, petinggi-petinggi di negeri ini kebanyakan sebelumnya adalah luaran aktifis kampus.

Tapi bagaimana dengan pandangan Indri Yuni Astuti sendiri, mahasiswi semester V, Jurusan Manajemen STIE WIRA BHAKTI Makassar yang baru saja dilantik menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM)  periode 2017-2018 di kampusnya.

Bagi anak pertama dari dua bersaudara pasangan Hendrik Hendarto (ayah) dengan Halijah (ibu), telah memiliki pandangan yang berbeda dengan yang pertama. Justru berorganisasi di kampus baginya banyak manfaat yang bisa diperoleh.

Baca Juga:  Dua Menteri RI Dipastikan Buka Pomnas XV Besok

Dalam berorganisasi  katanya dia belajar soal kepemimpinan, banyak teman, percaya diri, mengenal banyak karakter  punya jaringan yang lebih luas dan mamsih banyak lagi manfaat lainnya.

Mahasiswa penerima bidikmisi 2015 ini juga sebenarnya tidak setuju dengan demo mahasiswa yang cenderung anarkis, demo yang mengganggu kenyamanan masyarakat dan lainnya. Apalagi demonya dijalan, dia sangat tidak setuju.

“Justru berorganisasi ingin mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar lebih berprestasi. Jadi kalau mau demo janganlah di jalan umum, karena banyak meresahkan masyarakat,  tetapi demonya lebih banyak pada hasil karya mahasiswa,”ujar  Indri panggilan akrab Indri Yuni Astuti di kampusnya.

Baca Juga:  FKIP Universitas Sawerigading Ikut PKM-KT Kemenristekdikti

Indri sejak tahun pertama manjadi mahasiswa di STIE Wira Bhakti Makassar, alumni SMA Negeri 21 Makassar ini sudah mulai aktif organisasi BEM  di kampusnya sampai sekarang ini.

Berharap dalam kepemimpinannya setahun kedepan akan memprogramkan kegiatan-kegiatan inovatif  mahasiswa di kampusnya. Ada satu cita-cita ingin menjadikan kampusnya lebih maju dan bisa setara dengan perguruan-perguruan tinggi lainnya.

Mahasiswa yang mudah senyum ini merasa sangat bersyukur berorganisasi di kampusnya,  karena respon dari kampusnya cukup besar terutama dosen dan  lebih khusus lagi respon yang luar biasa dari Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, Drs H. Andi Mustaman, MM.(nasrullah)    

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.