Ingin Majukan Daerah, DPRD Wakatobi Belajar di Gowa

Studi Komparatif DPRD Wakatobi di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa, (7/11/2017).

INIPASTI.COM, GOWA – Sebanyak 9 (sembilan) orang anggota DPRD Kabupaten Wakatobi Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan studi komparatif di Kabupaten Gowa. Rombongan ini diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Gowa, Mappasomba bersama Asisten Bidang Administrasi Umum, Firman Djamaluddin di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Selasa (7/11/2017).

Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi Kepulauan, Muhammad Ali selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa studi komparatif itu sebagai upaya untuk memajukan daerahnya. “Dalam banyak hal Kabupaten Wakatobi ingin belajar tentang prosedur pelayanan publik demi kemajuan penyelenggaran pembangunan di daerah kami. Dalam hal ini, Wakatobi sendiri lebih mengutamakan di leading sektor pariwisata dan perdagangan antar pulau, maka dari itu kami ingin tahu bagaimana SOP yang diterapkan di Kabupaten Gowa ini,” jelasnya.

Baca Juga:  Di Hadapan Presiden, SYL Minta Perizinan Kapal Induk Segera Dikeluarkan

Di kesempatan ini, Mappasomba menyampaikan apreseasi dan ucapan selamat datang kepada rombongan DPRD Wakatobi di Kabupaten Gowa. “Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengucapkan selamat dan penghargaan serta terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi beserta rombongan telah menjadikan Kabupaten Gowa sebagai lokasi studi komparatif,” katanya.

Mappasomba menambahkan, semoga dari studi ini mendapatkan manfaat bagi pemerintah daerah masing-masing dan dapat lebih ditingkatkan pada kegiatan lain dalam upaya memajukan pemerintahan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dari masing-masing daerah.

“Terkait dengan pentingnya penyusunan SOP, Kabupaten Gowa sudah dua tahun terakhir ini sudah menjalankan SOP dengan baik demi terselenggaranya pemerintahan daerah sesuai dengan kebijakan visi dan misi pemerintahan sebagai suatu kesatuan dengan sistem pemerintahan secara nasional dan regional. Terkait hal ini Kaputen Gowa memiliki 5 (lima) agenda prioritas pembangunan, yaitu bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan UMKM serta infrastuktur, kesemuanya itu memerlukan penyusunan SOP yang baik sebagai tatalaksana demi tercapainya semua indikator agenda prioritas tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Pakava Protes Soal Penetapan Tapal Batas

Turut hadir dalam studi komparatif ini, Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa, Kamaluddin Serang, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam, Kabag Organisasi Setda Gowa, Alimuddin Hakim, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim dan Direktur Rumah Sakit Daerah Syech Yusuf Kabupaten Gowa, dr H. Salahuddin serta Kadis Perindag Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.