Ingin Umrahkan Masyarakat Kurang Mampu, Garuda Indonesia Luncurkan Program Ini

INIPASTI.COM, JAKARTA – 8 Juni 2018 – Garuda Indonesia pada hari ini, resmi meluncurkan program “Sedekah Umroh” yang merupakan upaya Garuda Indonesia – dengan didukung oleh Kementerian Agama RI bersama sama dengan Asosiasi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh selaku penyedia paket perjalanan -untuk memberangkatkan masyarakat yang kurang mampu ke Tanah Suci.

Peluncuran program “Sedekah Umroh” ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Garuda Indonesia dan Kementerian Agama yang pada kesempatan tersebut dilaksanakan oleh Direktur Niaga Domestik Nina Sulistyowati dan Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI Nur Syam di Hotel Borobudur, Jakarta, (6/8).

Inline Ad

Pada tahap awal, melalui program ini, Garuda Indonesia menargetkan sedikitnya memberangkatkan 100 orang terpilih untuk menjalankan ibadah Umroh.

Adapun sebelumnya program “Sedekah Umroh” tersebutjuga telah diperkenalkan keepada masyarakat melalui kegiatan soft launching yang bertepatan dengan penyelenggaraan Garuda Indonesia Travel Fair 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, pada bulan April lalu.

Baca Juga:  Perempuan Hamil di Bawah Umur 20 Tahun, Ini Resikonya

Direktur Niaga Domestik Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengungkapkan, “Melalui program “Sedekah Umroh” ini, Garuda Indonesia mengajak seluruh anggota GarudaMiles untuk dapat ikut memberikan donasi dengan menyumbangkan mileage yang dimiliki untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang layak untuk diberangkatkan melaksanakan ibadah Umroh”.

Sebagai national flag carrier yang turut mendukung layanan penerbangan Umroh, inisiatif Garuda Indonesia dalam menyelenggarakan program “Sedekah Umroh” ini tentunya menjadi bukti komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan layanan dan menyelaraskan bisnis dan sosial.

“Program “Sedekah Umroh” merupakan inisiatif sekaligus mediator yang memberikan kesempatan kepada stakeholders dan pengguna jasa Garuda Indonesia untuk berbagi kepada sesama dengan mendonasikan mileage yang dimiliki”, jelas Nina.

Lebih lanjut, “Program “Sedekah Umroh” ini merupakan bentuk kepedulian Garuda Indonesia terhadap sesama dengan mengajak anggota GarudaMiles untuk berbagi melalui mileage yang dimiliki untuk membantu mewujudkan mimpi saudara-saudara Muslim kita yangg secara finansial saat ini belum memungkinkan untuk mengunjungi Baitullah”, tambah Nina.

Baca Juga:  Ini Dia Ketua Baru DPK KNPI Kecamatan Camba

“Pada momen yang baik di bulan Ramadhan ini, melalui program “Sedekah Umrah” ini dapat menjadi opsi lain medium beramal dalam bentuk konversi rewards mileage yang nantinya dapat dikontribusikan pengguna jasa untuk umat melalui dukungan pemberangkatan ibadah umrah kepada masyarakat yang membutuhkan”, tutup Nina.

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan dari berbagai kota besar di Indonesia menuju Arab Saudi menggunakan pesawat berbadan lebar yaitu Boeing 777-300ER dan Airbus A330-300 sebanyak 30 kali seminggu yaitu Jakarta-Jeddah (18 kali seminggu); Jakarta – Madinah (3 kali seminggu); Surabaya – Madinah (1 kali seminggu); Medan – Jeddah (2 kali seminggu); Banda Aceh – Jeddah (2 kali seminggu); Makassar – Jeddah via Medan (2 kali seminggu) dan Solo – Jeddah via Banda Aceh (2 kali seminggu).

Para pengguna jasa yang bermaksud untuk menyumbangkan mileage bagi program “Sedekah Umroh” ini dapat langsung mengunjungi website Garuda Indonesia garudamiles.garuda-indonesia.com untuk melakukan donasi.

Baca Juga:  LPM Profesi UNM akan Rekrut Anggota Baru

PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk
VP CORPORATE SECRETARY
HENGKI HERIANDONO

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.