Ingkar Janji, Wali Kota Diseret Mobil oleh Petani

Screenshot rekaman CCTV yang memperlihatkan wali kota Escandon Hernandez diseret di sepanjang jalan Santa Rita, Rabu, (9/10/2019). (Foto : bbc.com)
Top Ad

INIPASTI.COM, MEKSIKO – Meme tentang Pil KB dan Pilkada ternyata terbukti. Meme tersebut menyebutkan perbedaan antara Pil KB dan Pilkada. 

“Pil KB = Kalau Lupa, Jadi”

“Pilkada = Kalau Jadi, Lupa”

Meme tersebut bermakna bahwasanya seorang calon kepala daerah jika sudah duduk sebagai kepala daerah, maka sudah lupa dengan janji-janjinya yang diucapkan saat kampanye.

Hal ini ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Di Meksiko bagian selatan, ada seorang wali kota yang ingkar janji.

Wali Kota bernama Jorge Luis Escandon Hernandez tidak menepati janjinya saat kampanye. Di mana dia berjanji akan memperbaiki jalan-jalan setempat.

Baca Juga:  Kalahkan City, Liverpool Tatap Semifinal Liga Champions

Bengis karena janji tak kunjung ditepati, warga yang mayoritas petani itu datang langsung ke kantor Wali Kota. Seperti dilansir oleh bbc.com, Escandon diikat ke mobil dan diseret oleh penduduk setempat yang marah. Insiden itu terjadi pada Rabu, 9 Oktober 2019 kemarin.

Kejadian tersebut sangat jarang terjadi di Meksiko. Yang sering adalah wali kota atau politikus menjadi sasaran gang narkoba jika menolak mendukung kejahatan mereka. Tapi terkait janji kampanye dan dilakukan oleh petani, merupakan hal yang baru di sana.

Baca Juga:  Kejari Makassar Mulai Mendalami Fasum Fasos Satu Per Satu

Escandon pun mengalami cedera karena kejadian tersebut, meski bukan cedera parah. Pasalnya, dia diseret menggunakan mobil dengan tangan terikat di bagian belakang mobil. Dia terseret di sepanjang jalan Santa Rita yang merupakan bagian dari Las Margaritas.

Amukan warga ini terhenti setelah anggota kepolisian turun tangan. Puluhan petugas polisi dikerahkan untuk menghentikan kendaraan tersebut dan menyelamatkan Escandon.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.