Ini 10 Caleg Petahana Peraih Suara Tertinggi di DPRD Sulsel

Ketua komisi D DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Sebagian caleg petahana yang kembali bertarung di DPRD Sulsel banyak yang gagal duduk kembali. Namun banyak diantara mereka juga lolos dengan jumlah suara yang signifikan.

Tercatat ada 10 caleg petahana yang mengantongi suara terbanyak di Pileg 2019. Mereka diantaranya Darmawansyah Muin Dapil III (Gowa dan Takalar) mampu meraih perolahan sebesar 39.800 suara.

Politisi Gerindra ini mengaku jumlah itu masih kurang dari yang ditargetkan yakni 50 ribu suara.

“Itu masih kurang 11 ribu karena saya target 50 ribu,” kata Darmawangsyah saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa 14 Mei.

Ia menyebutkan perolehan suara terbanyak di kabupaten Gowa sebagai basis utama. Sementara perolehan suara di Kabupaten Takalar tak lebih dari 3 ribu suara.”Saya hanya dapat 2 ribu lebih di Takalar padahal saya cuma kampanye dua titik,” ucapnya.

Baca Juga:  Bawaslu Sulsel Siap Tindaklanjuti Laporan IYL-Cakka

Peroleh suara terbanyak kedua disusul Syaharuddin Alrif dari Dapil IX (Sidrap, Enrekang dan Pinrang) jumlah 37.048 suara. Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini memperoleh suara terbanyak di Dapilnya.”Suara saya paling diatas,” kata Syahar belum lama ini.

Sementara perolehan suara ke tiga yakni Irfan AB dengan jumlah 36.125 suara kemudian Sofyan Syam yakni 36.121 suara. Keduanya dari dapil yang sama yakni Dapil VI (Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare).

Baca Juga:  Agus AN Optimis Ada Jalur Independen

Urutan kelima yakni Henky Yasin dari Dapil III (Gowa dan Takalar) memperoleh 30.094 suara. Kemudian Irwandi Natsir dari Dapil VII (Bone) memperoleh 22.898 suara.

Berikutnya ada Fahruddin Rangga dari Dapil III (Gowa dan Takalar) memperoleh 21.628 suara. Dilanjutkan Rusdin Tabi dapil IX (Sidrap, Enrekang dan Pinrang) raih 21.000 suara. Selle KS Dalle dari dapil VIII (Soppeng dan Wajo) memperoleh 20.146 suara dan terakhir Marjono dapil XI (Luwu Raya) jumlah 20.000 suara.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.