Ini Alasan Pengamat Sebut Golkar Bikin Nurdin Berpotensi di Pilgub

Pengamat Politik Dr Adi Suryadi Culla, ditemui Minggu (18/12) di Kafe 212 Jl Boulevard Makassar . Ia mengungkapkan kalau Nurdin Halid punya potensi di Pilgub karena Golkar. (Foto: Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pertarungan bakal calon gubernur semakin sengit dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2018. Banyak prediksi bermunculan terkait siapa yang punya potensi dan peluang besar memenangkan pertarungan menduduki ‘kosong satu’ Sulsel.

Saah satunya datang dari Pengamat Politik, Dr Adi Suryadi Culla. Ia menyebut jika Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid sangat berpotensi untuk bisa mencalonkan diri sebagai gubernur di Pilgub mendatang.

Inline Ad

Alasannya, jelas Dosen Fisip Unhas itu, karena  partai politik  yang dinaunginya. “Dilihat secara partai politik yang dia kendarai, Nurdin Halid sangat berpotensi dan layak karena Partai Golkar sangat besar cakupannya,” ujarnya saat ditemui Inipasti.com, Minggu (18/12) di Kafe 212 Jl Boulevard Makassar.

Baca Juga:  Nurdin Halid Angkat Bicara Soal Persaingan Jalan Santai FKPPI dan Jago

Baca juga : Pola 13-5-2, Strategi Golkar Menangkan Pilgub

Adi juga menambahkan kalau Partai Golkar yang dinakhodai Nurdin itu memiliki potensi lebih besar dalam perolehan suara nantinya.

“Kalau dilihat biasanya muncul dari legitimasi internal partai politik dan ada dorongan muncul dari internal partai,” tambah pria yang tercatat sebagai Dewan Pendidikan Sulsel ini.

Adi menambahkan, dalam politik , anggota parpol biasanya membangun kesepakatan atau kompromi politik untuk mendukung pimpinan. “Ini menjadi kultur parpol di Sulsel apalagi kan golkar sangat besar cakupannya,” tandasnya.

Baca Juga:  Usung Wabup, PPP Tinggalkan Kadernya di Pilkada Bantaeng

Adi menyarankan, jika ingin peluangnya lebih besar, maka Nurdin harus berkomunikasi dengan parpol lain. Dia pun menyebut Nasdem, PAN, dan PPP sebagai parpol yang harus didekati Nurdin untuk memberikan potensi dukungan yang lebih besar.(*)

Baca juga : Idrus Marham: Nurdin Tidak Boleh Jadi Pengecut

//

Iklan
Bottom ad