Ini Kerja Nyata Mahasiswa KKN UMI di Desa Tirong Bone

Mahasiswa KKN UMI menggelar Lomba Adzan dan Tartil di Desa Tirong, Bone. Minggu, (11/2/2018).

INIPASTI.COM, BONE – Para mahasiswa KKN UMI Angkatan 59 tahun 2018 di Desa Tirong, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone menggelar lomba azan, tartil dan menyambung bacaan ayat-ayat suci Al-Quran. Demikian ditegaskan Kordes KKN UMI Angkatan 59, Desa Tirong, Muh Fakhrul Islami Yahya, kepada media Minggu, (11/2/2018).

Dijelaskan lomba keagamaan itu dilaksanakan di Masjid Nurul Haq yang ada di desa itu. Para peserta adalah anak-anak warga masyarakat yang tinggal sekitar masjid.

Inline Ad

“Selama lomba digelar, turut hadir para tokoh masyarakat. Seperti imam masjid, ketua RT, Ketua RW serta aparat dari TNI di desa itu,” kata Fakhrul.

Baca Juga:  Bak Raja, Adnan dan Andi Bakti Dikawal dan Dipayungi saat Ziarah Makam Raja-raja

Para pemenang lomba itu akan diumumkan bertepatan dengan malam ramah tamah ketika mahasiswa KKN akan kembali masuk kampus.

Selama berada di desa beberapa program telah direalisasikan, termasuk penyuluhan Teknologi Informasi (TI) di SD Inpres 5/81 Lemoape di desa itu, Jum’at, (2/02/2018).

Selain melakukan penyuluhan para mahasiswa yang berasal dari beragam fakultas juga mengajar di SD yang ada di desa itu.

Mengajar mengaji anak-anak di masjid desa juga terus dilakukan setiap usai shalat magrib sampai dengan salat isyah, tandasnya.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UMI Beri Penyuluhan Teknologi Informasi di Bone

Mahasiswa yang ditempatkan di Desa Tirong yakni; Koordinator Desa, Moh Fachrul Islami. Sekretari, Elly dan Bendahara, Nur Basari.

Anggota termasuk, Ahmad Wiwin; Rini Zasmita; Ahmad Fakhita Rahman; Nurul Karmila; Herra Kusumaningrum; Yusriana; Saiful Islam; Dian Yuni Utami. (nasrullah)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.