Ini Sosok Mentan Syahrul Limpo di Mata Kadis Pertanian Toli-Toli

Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA– Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mendadak mengadakan makan siang bersama awak media, jajaran Eselon I dan staf di Kantin Kementerian Pertanian (Kementan), Rabu (20/11/2019). Tak sengaja, makan siang ini ikut hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Toli-Toli, Rustan Rewa.

Rustan memiliki kesan tersendiri terhadap Sosok Syahrul Yasin Limpo yang saat ini menjadi Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya sosok Syahrul Yasin Limpo merupakan sosok yang sangat luar biasa, tipe pekerja keras, sangat ramah dan terbuka bagi semua pihak. Di bidang pertanian, sangat berani melawan pihak-pihak atau mafia pangan, berani mengurai benang kusut dan sangat komitmen mempertahankan lahan pertanian.

“Beliau sosok yang luar biasa saya mengenal baik beliau, dan saya percaya betul sama Pak Syahrul karena sudah teruji waktu beliau memimpin Sulawesi Selatan,” ujarnya saat makan bareng Menteri dan awak media.

Baca Juga:  Mentan Syahrul Ajak Masyarakat untuk Konservasi Lahan

Selain itu Sosok Menteri Syahrul sudah teruji di Sulawesi Selatan, di mana pada saat itu Sulawesi Selatan menjadi lumbung padi di Indonesia Timur bahkan Sulawesi Selatan penyumbang kebutuhan pangan dan pertumbuhan perekonomian nasional.

“Jujur sosok beliau sangat memuaskan semua orang dan hal itu tidak banyak dimiliki oleh semua orang. Apalagi karir beliau mulai dari bawah jadi saya yakin beliau mampu membawa pertanian Indonesia akan maju ke depannya,” ungkapnya.

“Di tangan beliau (Syahrul, red) potensi pertanian akan digali dan ditingkatkan produktivitas dan muaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ke depan Indonesia dipastikan berbicara ekspor dan pangan Indonesia tentunya untuk menghidupi dunia juga,” pintanya.

Pada kesempatan itu juga, Rustan berharap bahwa Kementerian Pertanian bisa membantu beberapa program Kabupaten Toli-Toli terutama sektor pertanian yaitu padi, padi dan tanaman sayur-sayuran serta peternakan. Toli-Toli harus menjadi lumbung pangan Provinsi Sulawesi Tengah dan bahkan berkontribusi untuk nasional.

Baca Juga:  Mentan Syahrul Tanam Jagung bersama di Mamuju, Sulbar

“Kami punya keinginan untuk menjadi daerah swasembada pangan. Jadi harapan saya ini menjadi perhatian nasional. Apalagi Bupati Toli-Toli ingin mempertahankan lahan sawah sebagai tempat menanam masyarakat,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga berharap agar Kementerian Pertanian bisa mempertahankan program lima tahun sebelumnya. Namun demikian, dengan melihat sepak terjang selama memimpin Sulawesi Selatan, segala pembangunan tidak hanya ditingkatkan, namun justru mengalami peningkatan kemajuan yang sangat pesat.

“Program Lima tahun kemarin cukup bagus dan manfaatnya dirasakan masyarakat khusus petani. Tapi saya yakin di tangan Pak Syahrul Sang Komandan pertanian ke depan pasti lebih ditingkatkan lagi. Ini kita optimis karena yang dilakukan di awal ini dengan membangun sinergi dan merampungkan data sehingga satu data yang digunakan. Semua bersinergi membangun pertanian,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.