Inilah Bidang-bidang yang Dikerjasamakan Inggris dan Makassar

Dubes Inggris, Moazzam Malik didampingi Wali Kota Makassar, Danny Pomanto beserta rombongan berjalan menuju Anjungan Bugis-Makassar, Jum'at, (16/6/2017).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kedatangan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik bukan sekedar untuk ikut Buka Puasa Bersama Kaum Dhuafa di Anjungan Bugis-Makassar. Akan tetapi, antara pemerintah Inggris dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menjajaki kerjasama di berbagai bidang. Hal itu diungkapkan Moazzam Malik saat berada di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Jum’at, (16/6/2017).

“Jadi, selama pertemuan-pertemuan saya di Makassar, kami berdiskusi untuk bekerja sama di beberapa bidang. Dengan pak Danny, kita berdiskusi bagaimana cara untuk mendukung usaha beliau untuk​ memajukan infrastruktur di Makassar,” terangnya.

Baca Juga:  Dubes Inggris Akui Sejak Dulu Ingin ke Makassar, Ini Alasannya
Inline Ad

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa kerja sama di infrastruktur tersebut lebih dikhususkan pada bidang transportasi. Menurutnya, bidang tersebut merupakan salah satu keperluan yang sangat penting untuk dicarikan jalan keluarnya. Di mana ia menganggap bahwa hal itu menjadi salah satu penghambat pembangunan di Indonesia.

“Saya kira, mungkin di seluruh Indonesia masalah transportasi ini menjadi hambatan pembangunan. Jadi ini masalah yang harus kita atasi. Dan di Inggris kita punya beberapa perusahaan yang ahli di bidang transportasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Aturan Taksi Online Berlaku, Dishub: Masih Ada Masa Transisi

Selain pada bidang transportasi, ia juga menyebutkan beberapa bidang lainnya yang akan dikerjasamakan dengan Pemkot Makassar. Di antaranya, pada bidang Waste to Energy atau Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA), bidang pendidikan, dan bidang riset.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad