Inilah Jejak Rekam Aktifitas Karang Taruna Desa Panciro Gowa Sebelum dan Selama Masa Covid-19

GOWA. Karang Taruna Desa Panciro Gowa telah hadir di tengah masyarakat desa dengan melaksanakan beberapa jenis kegiatan olah raga dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Berikut ini sejumlah jejak rekam aktifitas yang sempat dilaksanakan sebelum dan semasa wabah pandemi Covid-19 saat ini.

Inline Ad

Kepada media, Rabu pagi (30/9/2020), Sekretaris Karang Taruna Panciro Gowa, Muh Ainun Nur, S.Sos, mengatakan, kegiatan sebelum masa Corona, pada 2018 amemperingati HUT RI dengan mengadakan lomba dikemas dengan nama Semarak Kemerdekaan pada Agustus 2019.

Kemudian Desember 2018, diadakan seminar “Parenting Skill”. Selain juga tetap membantu pemerintah dalam pengadaan Lapangan Desa Panciro dengan cara membantu dalam proses door to door mencari sumbangan dari masyarakat, kata alumni SMAN 1 Palangga ini.

Di awal 2019 melakukan kegiatan partisipasif dalam membantu korban bencana alam yang ada di Kabupaten Gowa dengan melakukan penggalangan dana dan terjun langsung ke lokasi bencana membawa bantuan bersama pemerintah dan lembaga yang ada di Desa Panciro.

Baca Juga:  Bertemu Masyarakat Belopa, Agus AN Cerita Tentang Transportasi

Pada Agustus 2019 tetap memperingati HUT RI dengan kegiatan yang berbeda, dikemas dengan berkemah di lapangan Baru Desa Panciro.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan upacara Kemerdekaan RI, untuk pertama kalinya di desa Panciro diikuti jajaran aparat Desa, BPD, PKK, Majelis Taklim, SD, SMP, SMA yang ada di Desa Panciro, RK/RT dan Lembaga yang di Desa Panciro.

Selain itu juga dilaksanakan Seminar Kepemimpinan Pemuda dengan menghadirkan tokoh muda yang ada di Kabupaten Gowa. Juga diadakan lomba seni, olahraga, lomba tradisional, kata pria kelahiran Sungguminasa, 25 Februari 1993

Kegiatan berkemah diberi nama “Ekspresi Camp” direncanakan dilaksanakan tiap tahun. Tapi di tahun 2020 tidak dilaksanakan soalnya pandemi, kata sarjana Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar 2016 ini.

Baca Juga:  Narasumber Simposium Kebangsaan, Bupati Adnan: Saya Bagian dari Muhammadiyah

Bulan September 2019 Karang Taruna Desa Panciro dipercayai untuk mengutus pengurus ikut serta sebagai peserta kontingen Karang Taruna Kabupaten Gowa untuk acara SKBKT tingkat provinsi di Kabupaten Sidrap

Selain itu juga tetap berkolaborasi dengan pemerintah Desa Panciro dalam kerja bakti baik itu pembangunan yang ada di desa maupun kerja bakti dalam bentuk bersih bersih.

Di awal tahun 2020 sebelum covid-19 melanda kabupaten Gowa kami laksanakan tabligh akbar, kata
Staf di Kantor Desa Panciro ini.

Di masa pandemi Corona mem membantu pemerintah dalam hal pembagian bantuan sembako, pembagian masker, sosialisasi, serta berposko pada saat PSBB diberlakukan di Kabupaten Gowa.

Saat ini Karang Taruna Desa Panciro dipimpin Ketua, Rusli, S.ST dan
Bendahara, Fadliah, S.Pd.

Desa Panciro kini dipimpin Kepala Desa, Anwar Dg Malolo. Ada empat dusun di Desa Panciro yakni; Dusun Mattirobaji, Kampung Parang, Bontoramba dan Bontoramba Selatan. (Ulla/Yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.