Inilah Pesan WD I Fisip Unismuh Dr Burhanuddin M.Si Kepada Mahasiswa Komunikasi Peserta Magang Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar, Dr. Burhanuddin, M.Si, mewakili Dekan Fisip, Dr.Ihyani Malik, M.Si, melepas secara resmi mahasiswa ilmu komunikasi peserta program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemendikbud RI, Senin (19/10/2020) di Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar.

Pada sambutan acara pelepasan itu, Burhanuddin menitip pesan kepada mahasiswa, agar selama berada di tempat magang senantiasa menjaga nama baik almamater Unismuh Makassar.

Inline Ad

Selain itu karena program ini persaingannya ketat untuk memenangkan maka mahasiswa peserta magang ini harus serius menjalaninya.

Para peserta dalam mengasah keterampilan (psikomotorik) maka harus tekun dan serius menjalani proses magang agar keterampilan dalam jurnalistik dan kehumasan dapat di capai, tegas Doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Peserta magang harus senantiasa memperhatikan akhlakul karimah di tempat magang.

Baca Juga:  Lanha Unsa Antisipasi Penggunaan dan Peredaran Narkoba

Pada sambutan lainya di tegaskan Prodi S1 Ilmu Komunikasi bakal jadi unggulan dan terdepan di Unismuh Makassar.

Prospek menggembirakan itu maka seluruh civitas akademika kampus harus mengawal agar kelak anak mahasiswa jadi manusia unggul.

Tanda tanda jadi prodi unggulan terbaca dari lonjakan Maba 2020 dari sebelumnya tidak sampai 20 orang jadi 80 orang dan bisa dua kelas. Tidak menutup kemungkinan tahun depan maba akan lebih meningkat jadi 4 kelas, kata pria kelahiran Majene 1968 ini.

Keberhasilan Ilmu Komunikasi memenangkan program hibah MBKM patut diberi apresiasi setinggi tingginya.

Ada 47 prodi di Unismuh Makassar kompetisi sangat luar biasa dan ilmu komunikasi mampu keluar jadi pemenang hibah bersama 4 prodi lainnya di Unismuh Makassar, kata Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX Sulawesi ini.

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr.H.Muhammad Tahir, M.Si pada laporannya mengatakan, peserta program ini berasal dari mahasiswa semester 5 berjumlah 19 orang dan akan tersebar magang di perusahaan media massa terdiri, media cetak, eletronik dan online.

Baca Juga:  Peserta Seleksi Guru MAN IC Gowa Membludak

Para peserta magang harus mempersiapkan diri dengan pengetahuan teori tentang jurnalistik dan kehumasan, agar saat magang dapat mengaplikasikan teori dari kampus dengan kenyataan di lapangan, tegas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Turut hadir pada acara pelepasan, Wakil Dekan IV Fisip Unismuh Makassar, Amin Umar, S.Ag, M.Pd.I. Ketua Tim MBKM Ilmu Komunikasi, Dr.Muhammad Yahya, M.Si dengan para anggota tim dan dosen ; Sukri, S.Sos, M.Si, Wardah, S.Sos, MA; Arni, S.Kom, MIKom, Indah Elza Putri, S.Sos, MIKom, Ahmad Syarif,S.Sos, .M.IKom
dan Dra Diana Rina, M.Si. (Nasrullah)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.